Trio Arba jamin stok elpiji Poso aman hadapi Natal

id Poso

Trio Arba jamin stok elpiji Poso aman hadapi Natal

Fahmi Said Bajeber, Kacab PT. Trio Arba Putra (Antaranews.com/Feri)

Fahmi: elpiji 3kg hanya untuk masyarakat miskin, yang menengah ke atas diharap gunakan 5,5kg
Poso (Antaranews.com) - PT. Trio Arba Putra, salah satu distributor resmi elpiji bersubsidi ukuran 3kg di wilayah Kabupaten Poso, menjamin keamanan stok hingga akhir tahun 2017 aman.

"Untuk Natal dan Tahun Baru, stok elpiji secara nasional aman termasuk juga di wilayah Kabupaten Poso. Saya berharap warga tidak resah dalam menyikapi banyaknya isu yang beredar soal kelangkaan elpiji 3kg," ujar Kepala Cabang PT.Trio Arba Putra Kabupaten Poso, Fahmi Said Badjeber di Poso, Rabu.

Fahmi berharap masyarakat di daerah Poso tidak perlu khawatir dalam menyikapi adanya isu kelangkaan tabung elpiji 3 kg menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Dia menjelaskan dari estimasi jumlah kebutuhan elpiji bersubdisi di Poso sangat cukup. Pertamina diberikan kuota maksimal sebanyak 6 loading order (LO) atau 3.360 tabung elpiji 3kg per hari,
 dengan jumlah tersebut  Pertamina sangat menjamin akan ketersediaan pasokan untuk masyarakat Kabupaten Poso. 

Pihak PT.Trio Arba Putra mengakui bahwa dari hasil temuan di lapangan, pihaknya masih banyak menemukan masyarakat yang berpenghasilan menengah ke atas menggunakan gas subsidi ini. Padahal menurutnya, elpiji 3kg hanya untuk masyarakat miskin. 

Dia harapkan kepada seluruh masyarakat yang berpenghasilan menengah ke atas agar secepatnya beralih menggunakan elpiji 5,5 kg yang telah disiapkan oleh pihak Pertaminan bersama Hiswana Migas.

"Saya imbau kepada masyarakat kategori mampu atau PNS untuk menggunakan tabung gas 5,5kg sebab kalau tidak, inilah salah satu faktor pemicu terjadinya kelangkaan elpiji 3kg di tingkat pangkalan," ujarnya.