Belasan Imam Masjid Parimo Beribadah Umroh

id nasdem

Belasan Imam Masjid Parimo Beribadah Umroh

Ketua Dewan Pertimbangan Anggota DPW Nasdem Sulteng Rusdi Mastura Menyerahkan kopor jaamah umroh kepada imam masjid secara simbolis, untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci. (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Sebanyak 19 imam masjid dari Kabupaten Parigi Moutong diberangkatkan ke tanah suci melaksanakan ibadah umroh mulai 23 Januari - 2 Februari 2018 dengan biaya pribadi Anggota Komisi VII DPR RI Ahmad M Ali.

"Ini adalah salah satu janji politik yang dilaksanakan oleh Ahmad M Ali. Ini adalah kepedulian nyata kepada imam masjid," kata Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng Rusdi Mastura saat melepas jamaah umroh di parpol tersebut, Senin.

Keberangkatan imam masjid asal Kabupaten Parimo itu, menjadi keberangkatan tahap kedua setelah sebelumnya telah diberangktkan 5 imam masjid dari kabupaten itu menjelang akhir tahun 2017.

Kata Rudi Mastura, Ahmad M Ali saat mencalonkan sebagai anggota legislatif untuk DPR-RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah pernah berjanji akan memberangkatkan imam masjid melaksanakan umroh.

Janji itu, sebut dia, direalisasikan oleh Ahmad M Ali secara bertahap. Sampai saat ini tercatat Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI itu telah memberangkatkan sembilan rombongan ke tanah suci, sejak mulai duduk sebagai anggota legislatif.

"Ini yang ke sembilan kalinya ia memberangkatkan imam masjid untuk melaksanakan ibadah umroh," ujarnya.

Mantan Wali Kota Palu dua periode itu meminta kepada jamaah umroh untuk mendoakan seluruh pengurus partai tersebut, serta kemenangan Partai Nasdem apabila telah berada di tanah suci.

Sementara itu Staf Khusus Ahmad M Ali di DPR Fery Anwar mengatakan imam masjid yang dipilih yaitu mereka yang telah mengabdikan usianya sebagai pegawai syara. Sebahagian besar imam masjis yang di beritakan berusia 60 sampai 80 tahun.

Secara keseluruhan jamaah umroh yang diberangkatkan berjumlah 25 orang, terdiri atas 19 imam masjid asal Parigi Moutong. Kemudian 3 orang pemenang undian zikir akbar yang diselenggarakan oleh Isan Cita Indonesia kerja sama Nasdem Sulteng dan 2 orang dari panitia penyelenggara zikir akbar serta seorang pendamping dari DPW Nasdem.

Jamaah akan menuju Jakarta pada Selasa 23 Januari pukul 06.30 Wita dari Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri menggunakan pesawat Batik Air. Kemudian berangkat menuju Jeddah sekitar pukul 18.00 Wib menggunakan pesawat Saudi Airlines.