Astra Agro kembali raih penghargaan CSR terbaik

id Astra Agro, AAL,CSR

Astra Agro kembali raih penghargaan CSR terbaik

Ketua tim dewan juri Dr. Ayu Ekasari menyerahkan penghargaan kepada Manager Sustainability PT Astra Agro Lestari Tbk Halzapin. (Antaranews Sulteng/Humas AAL)

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Perusahaan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari Tbk kembali meraih penghargaan di bidang tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).   Kali ini penghargaan Indonesia Corporate Social Responsibility (CSR) Award II 2018 dengan predikat Platinum diberikan oleh majalah bisnis Economic Review.

Founder & CEO Ekonomic Review, Irlisa Rachmadiana menyatakan penilaian terhadap Astra Agro dan perusahaan lainnya sudah dilakukan sejak bulan Juli 2017 melalui informasi website perusahaan dan annual report.  

Astra Agro meraih predikat Platinum atau peringkat pertama untuk kategori perusahaan terbuka bidang pertanian setelah berhasil menyisihkan 300 perusaan terbuka lainnya di Indonesia.

Ketua dewan juri Dr Ayu Ekasari dalam sambutannya memaparkan ada empat hal yang menjadi bahan penilaian yakni publikasi kegiatan CSR, keterlibatan stakeholder (masyarakat, pemerintah, lembaga pendidikan, dan lain-lain), cakupan kegiatan CSR, dan keberlanjutan program bagi kehidupan masyarakat.

“Mengutip Porter dan Kremer dari Harvard Business School mengenai shared value, para pemenang merupakan perusahaan yang menjadikan isu sosial sebagai prioritas sehingga memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat sekitar dan menjadi bagian dari strategi bisnisnya," kata Ayu pada acara awarding di Hotel Crowne Jakarta, Jumat (23/2).


Astra Agro Lestari merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Perusahaan yang telah go public dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1997 ini memegang teguh empat pilar CSR yakni peningkatan pendidikan masyarakat, peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan ekonomi masyarakat dan pengelolaan lingkungan.

Vice President Sustainability PT Astra Agro Lestari Tbk Bandung Sahari menyatakan komitmen Astra Agro di bidang CSR selama 30 tahun ini bukanlah hal yang mudah di tengah pasang surutnya industri kelapa sawit Indonesia. Namun sudah menjadi komitmen penuh perusahaan untuk mengutamakan kebutuhan masyarakat dan maju bersama-sama dengan masyarakat.  

"Kami menghargai award ini dan kami akan terus meningkatkan program-program CSR kami. Tahun ini di HUT ke-30 Astra Agro kami mengusung tema Bakti untuk Negeri. Kami akan menyelenggarakan kegiatan CSR yang lebih banyak lagi dan semoga bisa memberikan dampak yang lebih besar pula bagi masyarakat khususnya disekitar perusahaan," ungkap Bandung seperti disampaikan Manager Sustainability Halzapin. (Humas AAL)

Widya Utara, seorang siswa berprestasi nasional yang sekolahnya binaan AAL di Sulawesi Tengah (Antaranews.com/Humas AAL)