HUT Persit Kodim Poso Gelar Donor Darah

id Donor, Darah, Kodim Poso

HUT Persit Kodim Poso Gelar Donor Darah

Seorang anggota TNI memeriksa darah sebelum mendonorkan darahnya pada bakti sosial memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-72 Kodim 1307 Poso di Lapangan Sintuwu Maroso, Kamis. (Foto:Fery Timparosa)

Dengan donor darah itu, tentunya dari darah yang sudah didonorkan akan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan darah
Poso (Antaranews Sulteng) - Kodim 1307 Poso menggelar donor darah di Lapangan Sintuwu Maroso, Kamis. Donor darah itu, salah satu kegiatan bakti sosial memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke - 72 se Indonesia yang dilaksanakan di setiap wilayah Kodim. 

Dandim 1307 Poso, Letkol Dody Tryo Hadi mengatakan, donor darah merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dikoordinir oleh wilayah Kodim. Selain itu donor darah bertujuan agar HUT Persit KCK ke 72 lebih bermanfaat dan dirasakan dari sisi kemanusiaan.

"Dengan donor darah itu, tentunya dari darah yang sudah didonorkan akan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan darah," ujar Dody.

Baksos donor darah di Lapangan Sintuwu Maroso itu, dimulai sejak pukul 09.00 Wita di Asrama Kipan D Yonif 714 bersamaan dengan HUT Kota Poso ke 123. Sebanyak 282 orang memberikan darah untuk didonor, yakni TNI sebanyak 146 orang terdiri TNI Poso 110 orang dan TNI Kabupaten Touna sebanyak 36 orang, PNS Pemda Poso sebanyak  enam orang, Persit Poso 64 orang,  masyarakat Kabupaten Touna 31 orang dan masyarakat Poso sebanyak 35 orang.***