5 cara efektif kecilkan pori-pori wajah

id wajah,pori

Ilustrasi (Shutterstock)

Jakarta (Antaranews Sulteng)  – Pori-pori wajah yang besar menandakan muka Anda kotor sehingga mampu menurunkan rasa pecaya diri. Banyak sekali cara untuk mengecilkan pori-pori muka agar wajah kembali cantik. Kebetulan lima cara kecilkan pori-pori muka berikut ini bisa Anda coba, seperti dirangkum GoHitz dari beragam sumber.



1. Cuci muka sebelum tidur



Bukan hanya mandi dan gosok gigi yang wajib dilakukan sebelum tidur, cuci muka pun sekarang wajib Anda kerjakan jika wajah ingin tetap cantik seperti semula. Mencuci muka sebelum tidur bisa membersihkan wajah sekaligus mengecilkan pori-pori.



2. Scrub alami



Ada banyak produk scrub atau luluran muka yang dijual bebas, namun jika Anda berniat mengecilkan pori-pori wajah maka pilihlah scrub berbahan alami. Scrub jenis ini mampu membersihkan sel-sel kulit mati dan minyak yang membuat pori-pori membesar.



3. Gunakan masker tanah liat



Cara lainnya untuk mengecilkan pori-pori wajah secara efektif adalah menggunakan masker tanah liat. Masker ini berperan dalam mengecilkan pori-pori, mengangkat kotoran dan mengurangi peradangan di pori-pori wajah.



4. Sabun muka yang tepat



Pemilihan sabun muka yang tepat sangat berkontribusi pada upaya untuk mengecilkan pori-pori wajah. Pilihlah sabun muka yang mengandung  salicyle acid agar mampu membersihkan kotoran serta menghilangkan kelenjar minyak berlebih yang menyebabkan pori-pori membesar.



5. Gunakan tabir surya



Wajah yang langsung terkena langsung sinar matahari berakibat pada membesarnya pori-pori muka. Nah biar pori-pori tetap mengecil, selalu gunakan tabir surya atau sunscreen ketika Anda beraktivitas di luar ruangan.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar