Promosi kuliner Indonesia di Marseille

id kuliner

Ilustrasi kuliner (ANTARA/Noveradika)

London, (Antaranews Sulteng) - Pejabat Pemerintah Kota Marseille, Prancis, menikmati sajian kuliner Indonesia berupa sate ayam, rendang, gado-gado dan pisang goreng dalam acara promosi kuliner yang diadakan Konsulat RI di Marseille, Jumat (6/4) siang waktu setempat.  

Promosi kuliner sekaligus pariwisata diadakan Konjen Marseille Asianto Sinambela dalam pertemuan dengan Wakil Wali Kota Marseille bidang Hubungan Internasional, Mr Jean Roatta, dalam jamuan makan siang yang diadakan di Restoran Ubud, Marseille, Jumat.

Konsul Ekonomi KJRI Yonatri Rilmania mengatakan promosi ini adalah dalam upaya peningkatan konsumen Restoran Ubud, sekaligus peningkatan pariwisata dan ekonomi Indonesia.

Asianto Sinambela menjelaskan  promosi pariwisata Indonesia dan potensi pariwisata serta perkembangan ekonomi Indonesia. Selain  melakukan pendekatan atau "entry point" bagi rangkaian program kerja yang dikembangkan antara KJRI Marseille dan Pemerintah Kota Marseille guna peningkatan pariwisata dan ekonomi Indonesia.

Beberapa langkah konkrit kerja sama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah program pertukaran pelajar Indonesia-Prancis, keikutsertaan Indonesia dalam kegiatan Carnaval de Marseille.

Selain itu akan digelar pertemuan dengan otoritas pelabuhan dan kapal pesiar, program temu dagang dan investasi serta festival Indonesia yang akan menampilkan pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia berupa tari-tarian, musik dan kesenian Indonesia lainnya.  

Dalam acara jamuan promosi kuliner juga hadir pejabat ekonomi dan Pensosbud KJRI Marseille serta pejabat dari kantor walikota Marseille.
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar