Surya Paloh harap nasdem menangi pemilu 2019

id surya paloh

Surya Paloh harap nasdem menangi pemilu 2019

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan orasi politik usai resmikan kantor DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, di Kota Palu, Sabtu 6 April 2018, (Antarasulteng/mohamad hamzah)

Partai Nasdem akan menjadi pemenang besar kalau di Sulawesi Tengah dapat bekerja bersungguh-sungguh
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh berharap partainya dapat menjadi pemenang pada pemilihan umum legislatif pada 2019 mendatang.

"Partai Nasdem akan menjadi pemenang besar kalau di Sulawesi Tengah dapat bekerja bersungguh-sungguh," katanya saat menyampaikan orasi politik pada peresmian Kantor DPW Nasdem Sulteng di Palu, Sabtu.

Surya Paloh menyebut Nasdem dapat menjadi partai pemenang bila kader dan pengurus partai di semua tingkatan bekerja maksimal.

Kader dan pengurus Partai Nasdem dalam bekerja memenangkan partai berbeda dengan cara-cara kerja partai politik lain.

Ia menguraikan beberapa syarat yang harus diperhatikan untuk menjadi partai pemenang di kancah perpolitikan.

Pertama unsur ketokohan. Kelengkapan ketokohan yang hadir di Partai Nasdem lebih di atas memadai.

"Kenapa kita bisa menempatkan rasa optimisme itu, barometer yang jelas adalah seluruh kelengkapan untuk bisa membuat partai ini tidak hanya berdiri tegak, tetap sebagai target partai pemenang itu didasarkan beberapa hal yang dimiliki," sebutnya.

Kedua, infastruktur yang terbangun. Tidak hanya berdiri di tingkat DPW-nya, melainkan harus terbentuk sampai tingkat akar rumput.

"Persiapan menjaga tempat pemungutan suara, yang disertai dengan pelatihan-pelatihan saksi," urainya.

Ketiga, membangun persepsi publik dengan kerja partai yang berkelanjutan dari waktu ke waktu dengan berbagai program yang dijalankan.

Keempat membawa pemahaman baru kepada masyarakat bahwa partai ini berbeda dengan partai politik lain dimana masyarakat memahami bahwa partai hanya mengejar kekuasaan semata-mata.

Baca juga: Nasdem kawal pengembangan pendidikan alkhairaat

"Selaku pucuk pimpinan partai saya berulang kali menegaskan bahwa Nasdem ingin memberikan sumbangsi pendidikan politik, memberikan pengabdian kepada masyarakat ," terangnya.

Ribuan kader

Acara peresmian kantor baru dirangkaikan pelantikan Pengurus DPw Nasdem Sulteng 2018-2023 itu dihadiri ribuan kader dan simpatisan dari 12 kabupaten dan Kota Palu.

Gedung megah milik partai tersebut dibangun di atas lahan milik Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali seluas 1.866 meter persegi dan luas bangunan 1.369 meter persegi.

"Kantor ini menjadi sentral gerakan, semangat dan motivasi untuk kemenangan partai," kata Ketua Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido.

Kantor tersebut, katanya, menjadi kebangaan dan simbol partai. Karena itu, cita-cita Nasdem menjadi partai politik yang dapat meraih kemenangan lewat kancah perpolitikan harus diimplementasi.

"Ini tidak sekedar kantor untuk berkumpul tetapi menjadi kekuatan untuk kemenangan partai," sebut Tahmidy.

Ia merasa bangga dengan Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali yang telah bekerja keras dan banyak berbuat untuk membesarkan partai, bahkan mengantar partai besutan Surya Paloh ini menang pemilu.

"Ahmad M Ali telah banyak berbuat untuk partai bahkan ia memberikan gedung untuk kantor Partai Nasdem," ujarnya dan berjanji akan meneruskan karya-karya Ahmad M Ali itu dimasa kepemimpinannya. 

Baca juga: Surya Paloh berjalan kaki resmikan kantor Nasdem Sulteng (vidio)