Pemprov Sulteng gelar pasar murah

id Pasar murah,Elim somba

Pasar murah (foti antara/anas masa)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar pasar murah berpusat di halaman Kantor TVRI Palu selama dua hari dari 18-19 April 2018 dibuka Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Elim Somba, Rabu.

Elim mengatakan kegiatan itu dilaksanakan masih dalam rangka HUT ke-54 Provinsi Sulteng guna membantu masyarakat membeli berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga relatif lebih murah dibanding di pasaran umum.

Nanti, kata dia menjelang hari raya Idul Fitri 2018, Pemprov Sulteng akan kembali melaksanakan kegiatan yang sama.

Selain membantu masyarakat pasar murah juga diharapkan menekan inflansi.

Di pasar murah kali ini, distributor menjual berbagai jenis kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu juga dijual gas elpiji 3 kilogram dan 5,5 kilogram yang disediakan Pertamina dan Hiswana Migas.

Elim juga mengatakan pemerintah daerah bersama Tim Pengendalian Inflansi Daerah (TPID) secara rutin melakukan pengawasan serta mengawal perkembangan harga pangan maupun kebutuhan lainnya di pasaran.

Pemerintah daerah tetap berupaya menjaga stabilitas harga komoditas pangan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulteng.

Selama ini harga cukup stabil dan terkendali karena stok barang/bahan kebutuhan pokok di pasaran cukup memadai.

Sementara Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Arief Latjuba mengatakan sekitar 20 distributor terlibat dalam kegiatan ini.

Selain swasta, juga beberapa BUMN antara lain Bulog Sulteng, PT Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Pertamina dengan menjual produk usaha masing-masing.

Berbagai kebutuhan masyarakat yang dijual adalah beras, minyak goreng, gula, bawang, telur ayam dan berbagai kebutuhan bahan pokok lainnya.

Baca juga: Pemprov gelar pasar murah setelah HUT Provinsi
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar