BGR perkuat layanan pengangkutan limbah B3

id bgr

BGR perkuat layanan pengangkutan limbah B3

Plt Direktur Utama BGR, Mohammad Affan (Antaranews Sulteng/ Ichsan BGR)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) berkomitmen memperkuat jasa layanan pengangkutan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di Indonesia.

BGR merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyedia jasa logistik di Indonesia.

Perusahaan ini telah membangun kerjasama dengan PT Wiraswasta Gemilang Indonesia terkait kegiatan pengelolaan termasuk pengangkutan, pengumpulan, pemanfaatan dan pengolahan Limbah B3.

Baca juga: BGR angkut 79.800-kg limbah B3 ke Aceh

Sekretaris Perusahaan BGR, Fuad Adi Siswoyo dalam keterangan tertulisnya, Rabu malam mengatakan kerjasama antara BGR dengan Wiraswasta Gemilang Indonesia tersebut ditandatangani oleh Plt Direktur Utama BGR, Mohammad Affan dan Direktur Utama Wiraswasta Gemilang Indonesia, Josef Ronny Wibowo secara sirkuler pada pertengahan April 2018.

BGR menilai bahwa jasa logistik untuk limbah B3 merupakan salah satu pasar logistik yang potensial.

Selain itu, BGR juga telah memiliki rekomendasi pengangkutan limbah B3 dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan izin penyelenggaraan angkutan barang khusus untuk mengangkut barang berbahaya dari Kementerian Perhubungan.

"Sebagai salah satu BUMN penyedia jasa logistik, BGR telah memiliki kemampuan sebagai penyedia jasa pengangkutan limbah baik B3 maupun non-B3," jelas Affan.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2017 pendapatan dari jasa pengangkutan limbah atau unit usaha yang disebut Waste Integrated Solution (WIS) tercatat tumbuh 678,28 persen dibanding tahun 2016.

Dengan dipercayanya BGR sebagai penyedia jasa angkutan limbah B3 maupun non-B3, semakin membuktikan BGR sebagai penyedia jasa logistik yang bisa melayani kebutuhan logistik berbagai macam komoditas.
 
Baca juga: BGR Sukseskan Program BUMN hadir untuk Negeri