BGR Sukseskan Program BUMN hadir untuk Negeri

id BUMN

SMN merupakan bagian membangun karakter bangsa lewat generasi muda.
Palu (antarasulteng.com) - PT (Persero) Bhanda Graha Reksa (PT.BGR) berkomitmen menyukseskan program Kementerian BUMN lewat BUMN Hadir untuk Negeri memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016.

Direktur Keuangan dan Umum PT. BGR Mohammad Affan di sela - sela penyambutan dan pelepasan peserta Siswa Menganal Nusantara (SMN) di Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis malam, menyatakan BGR akan menjalankan seluruh program BUMN hadir untuk Negeri yang telah di canangkan oleh kementerian tersebut.

"PT. BGR sebagai salah satu badan usaha milik negara di bawah naungan Kementerian BUMN bersedia untuk menjalankan seluruh program yang ditetapkan," ungkap Mohammad Affan.

PT. BGR sendiri menjadi wakil penanggung jawab (Co-PIC) program BUMN hadir untuk Negeri di Sulawesi Tengah mendampingi Perum Jamkrindo.

Mohammad Affan menguraikan Kementerian BUMN melibatkan perusahaan tersebut di beberapa program antara lain bhakti sosial, siswa mengenal nusantara, bedah rumah, pembinaan desa terpencil, pasar murah, dan pembangunan tempat penitipan anak.

Dalam program SMN, sebut dia, PT. BGR turut serta memberikan perannya  dengan memfasilitasi para peserta dalam pembinaan dan pengenalan daerah meliputi aspek budaya, pariwisata, keragaman, pendidikan serta wirausaha.

Pembinaan itu bertujuan agar peserta SMN sebanyak 20 orang dari Provinsi Kepulauan Riua dapat meningkatkan kecintaan Tanah Air dan mengenal nilai-nilai budaya, potensi wisata serta turut mempromosikannya dalam lingkungan sekolah.

Pihaknya juga turut mendorong agar peserta SMN yang terdiri dari siswa - siswi tingkat Sekolah Menengah Atas dapat memahami dan mencintai wirausaha atau berbisnis.

"BGR terus memberikan perhatian terhadap potensi - potensi siswa untuk di kembangkan, agar siswa dapat memiliki kecintaan terhadap wirausaha, bisnis, dan budaya serta wisata," urainya.

Pihaknya juga menyosialisasikan profil PT. BGR kepada siswa - siswi, serta fungsi dan produk perusahaan tersebut lewat keterlibatan dalam program BUMN hadir untuk Negeri.

Pada program SMN ini, PT. BGR bersama Perum Jamkrindo diberi tanggung jawab untuk melaksanakan pertukaran siswa selama tujuh hari antara Provinsi Kepulauan Riau dan Sulawesi Tengah.

Sebanyak 20 peserta tingkat SMA dari Kota Palu, Sulawesi Tengah yang kirim ke Kepulauan Riau untuk mengenal budaya, wisata di daerah tersebut selama tujuh hari, begipula Kepulauan Riau mengirimkan siswa ke Sulawesi Tengah.

Pada Kamis malam, para peserta ini dipertemukan di Palu untuk saling mengenal  untuk kemudian berpisah guna kembali ke tempa tmasing-masing,

Program SMN ini merupakan bagian dari upaya membangun karakter bangsa melalui generasi muda.

Program BUMN hadir untuik Negeri yang melibatkan 30-an BUMN yang memiliki kantor di Kota Palu akan menggelar upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di komples Kantor PT. Telkom Indonesia Sulteng, jalan santai dan pasar murah.