PLN bagi 900 paket sembako jelang ramadhan

id PLN,sembako

PLN bagi 900 paket sembako jelang ramadhan

Suasana pembagian sembako untuk masyarakat kruang mampu id kantor PLN Area Palu, Selasa (15/5) (Antaranews Sulteng/Ridwan)

Palu (Antaranews Sulteng) - PT PLN Persero Area Palu membagi sedikitnya 900 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu menjelang bulan suci Ramadhan secara serentak di seluruh wilayah kerja PLN di Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Manajer PLN Area Palu Abbas Saleh mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi sembako itu diinisiasi oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, dimana seluruh paket sembako berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN, melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat.

"Syukur Alhamdulillah karena PLN bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan apalagi ini memasuki bulan suci Ramadhan," ujar Abbas.

Ia menguraikan,paket sembako dibagikan kepada masyarakat itu masing-masing berisi bahan makanan dengan harga rata-rata jika diuangkan sebesar Rp 250.000/paket.

Sehingga dengan begitu maka total anggaran yang digelontorkan melalui yayasan baitul maal PLN sebesar Rp 225.000

"Skema Pembagian ada yang diberikan kupon untuk mengambil langsung di kantor pelayanan PLN dan Ada yang langsung diantarkan oleh Petugas PLN ke rumah warga penerima.," jelas Abas.

Ia memaparkan, selain memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim untuk meringankan beban mereka.

Bentuk kepedulian sosial PLN area Palu ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat di ibu Kota Provinsi sulawesi Tengah.

"Sebagai bagain dari pemerintah, kami juga memiliki tanggungjawab sosial. Mungkin apa yang kami berikan ini belum sebanding dengan apa yang dibutuhkan masyarakat, tetapi inilah bentuk kebersamaan kami," tuturnya.

Terlepas dari kegiatan sosial itu, Ababas juga meminta kesadaran masyarakat agar membayar tagihan listrik yang menunggak, sehingga nilai tunggakan listrik di kota Palu yang cukup tinggi bisa turun bisa teratasi.