PT Arba pasang pangkalan siaga gas di Poso

id arba,elpiji

Manager PT Arba, Housam Hasan Bajammal (Foto Antara/Ferry T)

Poso,  (Antaranews Sulteng) - Agen Gas 3 Kg Poso PT Arba Putra, memasang 15 titik pangkalan siaga tabung gas 3 kg yang tersebar di beberapa tempat di Kota Poso untuk mengantisipasi kelangkaan bulan puasa hingga hari raya Idul Fitri.

"Insya Allah, kami jamin stok gas dari puasa hingga idul fitri aman, ini kami buktikan telah memasang 15 titik pangkalan siaga," ujar Manager PT Arba, Housam Hasan Bajammal, Kamis. 

Menurut Housam, PT Arba Putra juga memasang pangkalan siaga itu saat menjelang hari raya Natal. 

 Pangkalan siaga itu, di berikan stok gas dengan berat mulai 3 kg, 5kg dan 15 kg, dengan jumlah berbeda  yang di sesuaikan jumlah penduduk yang merayakan Idul Fitri dan Natal di daerah itu.

Housam katakan, selain mendirikan titik pangkalan untuk menjamin kelangkaan gas, juga pihaknya telah menambah satu buah mobil truk khusus untuk angkutan tabung gas jurusan Parigi - Agen Poso. 

"Mobil itu akan betugas khusus ambil gas bolak balik Parigi-Poso, " tuturnya. 

Dari data Agen, Tabung Gas Poso yang disalurkan di selurunya  311 pangkalan di Kabupaten Poso, dan seudah sesuai prosedur dengan jumlah 2800 - 3300 tabung per hari. 

Dirinya mengakui jika di Kabupaten Poso masih saja mengalami kelangkaan Gas 3kg. Padahal menurutnya PT Arba telah menyalurkan gas sesuai dengan standar jumlah Gas di pangkalan yang tersebar di kabupaten Poso. 

Kata Housam, pihaknya akan terus membenahi ketersediaan stok gas 3 kg untuk melayani masyarakat kabupaten Poso, agar tidak terjadi kelangkaan gas elpiji.  

Pihaknya berkomitmen akan bekerja sama pihak Kepolisian dan Pemda Poso, untuk mencari tahu akar permasalahan terjadinya kelangkaan gas itu. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar