Pasangan Sabar programkan Rp1 miliar per Kecamatan

id sabar

Pasangan nomor urut 1 Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR) menjawab pertanyaan salah satu paslangan calon bupati-wakil bupati pada debat publik putaran ketiga Pilkada Parigi Moutong, Kamis (31/5) malam (Foto Antara/Moh. Ridwan)

Parigi,  (Antaranews Sulteng) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai (Sabar) memprogramkan alokasi anggaran Rp1 miliar per kecamatan, jika kembali memimpin daerah tersebut lima tahun akan datang.

Pasangan Sabar merupakan petahana dalam Pilkada Parigi Moutong dengan nomor urut 1, yang diusung enam partai politik yakni Partai Gerindra, PAN, PBB, PKS, PDIP, dan PPP.

"Ada sepuluh program yang akan kami laksanakan ke depannya," kata calon wakil Bupati, Badrun Nggai dalam debat kandidat putaran terakhir di auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (31/5) malam.

Debat yang disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta nasional itu mengusung tema "Menyelesaikan persoalan daerah dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)".

Badrun menjelaskan program itu antara lain, alokasi anggaran Rp1 miliar per kecamatan, Parimo cerdas, Parimo sehat, taman hutan raya (Tahura) Parimo, Garda emas, Parimo mutiara khatulistiwa, UKM/IKM Parimo maju, dan Parimo hijau berkelanjutan.

Program tersebut turut pula diperkuat oleh calon Bupati Samsurizal Tombolotutu, dengan sejumlah program yang akan dilaksanakan di antaranya mengawasi tata kelola keuangan daerah yang akuntabel.

Pemantapan pembangunan infrastruktur yang maju, merata di seluruh wilayah. Memajukan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan. Meningkatkan kesejahteraan sosial yang berkeadilan dan mengentaskan kemiskinan.

Kemudian mewujudkan pembangunan ekonomi yang adil dan meningkatkan investasi berbasis pertanian dan pariwisata yang berdaya saing. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa/kelurahan dan kecamatan terdepan. Meningkatkan kelestarian lingkungan yang berkelanjutan dan mitigasi kebencanaan. Meningkatkan keamanan dan ketertiban diseluruh wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

"Demikian yang akan kami kerjakan lima tahun kedepan," kata Samsurizal.

Pasangan calon petahana ini mengusung visi melanjutkan terwujudnya kabupaten terdepan yang produktif, maju, aman, tertib dan berdaya saing tahun 2020.

Pilkada serentak berdasarkan tahapan dan jadwal akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 oleh tiga kabupaten di Sulawesi Tengah yakni Kabupaten Donggala, Parigi Moutong, dan Morowali.

Baca juga: Pasangan "Sabar" komitmen berantas narkotika
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar