Taslim-Najamuddin pemimpin baru di Kabupaten Morowali

id Nasdem,morowali,tahajud

Taslim-Najamuddin  pemimpin baru di Kabupaten Morowali

Bakal Cabup dan Cawabup Kabupaten Morowali, Taslim - Nadjamuddin (Ist)

Morowali, Sulawesi Tengah,  - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Taslim - Najamuddin memenangi pilkada dengan perolehan suara 26.325.

Taslim-Najamuddin merupakan kader Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PKS. Taslimnya menjabat Wakil Ketua DPRD setermpat sedangkan Najamuddin adalah pensiunan ASN dan mantan Kakandep Agama Kabupaten Poso.

Dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali nomor : 62/PL.03.6-Kpt/7206/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan bupati dan wakil bupati Morowali tahun 2018 di Bungku, Rabu, memutuskan pasangan nomor urut 1 Taslim-Najamuddin memperoleh suara 26.325.

Kemudian, pasangan nomor urut 2 Ambo Dalle dengan Aminudin Awaludin memperoleh 17.756 suara. Pasangan nomor urut 3 Syarifudin Hafid dengan Chaerudin Zen memperoleh suara 20.524. Pasangan nomor urut 4 Silahudin Karim dengan Sunardin Firdaus memperoleh suara 3.077. Selanjutnya pasangan nomor urut 5  Haris Nunu dengan Ismail Suaib memperoleh 5.991 suara.

Sebelumnya DPP Nasdem mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Morowali yang telah memilih kandidat yang diusung Partai Besutan Surya Paloh itu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada kandidat yang kami usung," kata Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem Ahmad M Ali.

Ketua Fraksi Nasdem di DPR-RI itu menyebut perolehan hasil suara  yang membawa kandidat diusung Nasdem unggul dari pasangan calon lainnya, tidak terlepas dari intervensi yang maha kuasa.

"Patut di syukuri, semua ini terjadi berkat bantuan Tuhan yang esa.  Olehnya jangan berlebihan merespon hasil perhitungan suara," ucapnya.

Dia meminta kepada kandidat lain yang bertarung di pilkada  tersebut, untuk tetap bersatu bersama-sama bekerja menuangkan ide dan gagasan membangun daerah.