Wapres Jusuf Kalla akan berkunjung ke Poso

id Poso,Wapres,Haris Kariming

Wapres Jusuf Kalla akan berkunjung ke Poso

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Drs Haris Kariming (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov)

Palu (Antaranews Sulteng) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan berkunjung ke Poso, Sulawesi Tengah pada 25 Juli 2018 dengan agenda utama menghadiri dua kegiatan keagamaan di daerah itu.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng Haris Kariming yang dihubungi di Jakarta, Rabu, usai mewaliki Pemprov Sulteng mengikuti rapat koordinasi pembahas kunjungan kerja Wapres tersebut di Biro Protokol Sekretariat Wapres.

"Rapat koordinasinya membahas agenda kegiatan Wapres di Kabupaten Poso serta membicarakan bagaimana kesiapan pemerintah provinsi dan kabupaten menyambut kunjungan RI-2," ujar Haris.
 
Dalam pertemuan yang juga dihadiri Danrem 132/Tadulako Palu ini, kata Haris, juga dibicarakan kondisi dan situasi Kabupaten Poso. Danrem menegaskan bahwa kondisi Poso sudah sejak lama dalam kondisi aman dan damai.
 
Baca juga: Wapres dijadwalkan hadiri Konferensi Pendeta GKST di Tentena

Terkait dengan agenda Wapres di Kabupaten Poso, Karo Humas mengaku belum.dapat menyampaikan secara rinci, namun dua agenda pokok yang akan dihadiri Wapres adalah memberikan sambutan pada konferensi pendeta-pendeta Gereja Kristen Sulawesi Tengah di Tentena sekaligus meresmikan Rumah Sakit Tentena, serta meresmikan gedung pertemuan Pesantren Gontor, Poso.
Bupati Poso Darmin A Sigilipu menerima saat menerima Ketua Umum Sinode GKST Pdt Jetroson Rense di ruang kerjanya di Poso, Jumat (13/7) (Antaranews Sulteng/PPID Poso) (Antaranews Sulteng/PPID Poso/)