Aqua Optimistis Rampungkan Pabrik di Solok

id Aqua, Pabrik

Aqua Optimistis Rampungkan Pabrik di Solok

Aqua (antara)

Arosuka, Sumbar (antarasulteng.com) - Pihak manajemen PT Tira Investama (Danone Aqua) optimistis bisa merampungkan pabrik yang ke-14 di Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada 2013.
         
"Kita optimistis bisa beroperasi tahun depan karena saat ini pengerjaan pabrik terus berjalan," kata Satekeholder Relation Danone Aqua Kabupaten Solok Abdul Syam di Arosuka, Jumat.
         
Dia mengatakan, saat ini pada lokasi pabrik yang tepatnya di Kayu Aro, Kecamatan Gunung Telang tersebut tengah diupayakan merampungkan segala hal yang berhubungan dengan pabrik dan infrastruktur lainnya.
         
"Saat ini kita tahap pengerjaan, mulai dari pembangunan jalan, pemboran air, dan pembangunan gedung untuk pabrik," katanya.
         
Abdul Syam menambahkan, terkait pembebasan lahan pihaknya telah memberikan ganti rugi kepada pemilik lahan, sehingga tidak adalagi hambatan pembangunan.
         
Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk pembangunan pabrik di Kabupaten Solok itu pihaknya membangun pada lahan seluas 9,23 hektare dan seluruh perizinan termasuk Anilisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) sudah rampung.

"Pada tahap awal operasional pabrik nantinya akan menerima tenaga kerja 100 hingga 150 orang, dan tentunya akan diprioritaskan bagi putra daerah sesuai kualifikasinya," ujarnya mengakhiri. (KR-AGP)