JOB Tomori Raih Penghargaan Platinum dalam ajang ISDA 2018

id JOB Tomori,Pertamina

Joint Operating Body Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) menerima penghargaan Platinum pada acara penganugerahan Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2018. di Jakarta, Kamis (6/9)  (Antaranews Sulteng/Humas JOB Tomori)

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Joint Operating Body Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Kerjasama (KKKS) yang merupakan perpanjangan tangan dari SKK Migas, dalam kegiatan eksplorasi, ekploitasi dan produksi migas di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Morowali Utara Provinsi Sulawesi Tengah mendapatkan dua penghargaan pada acara penganugerahan Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2018. 

Acara yang berlngsung Hotel JS Luwansa Kuningan, Jakarta pada Kamis, 6 September 2018 tersebut dibuka oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Republik Indonesia Bambang Brodjonegoro dan dihadiri 56 perusahaan dengan lebih dari 200 program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dipertandingkan.

Di bawah pengelolaan dan pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), JOB Tomori berhasil memperoleh prestasi tertinggi yaitu Platinum untuk pencapaian SDGs No.8 yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. 

Dalam kategori ini JOB Tomori memajukan program Pengembangan UMKM berbasis Tanaman Obat yang berada di Desa Sinorang, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Sedangkan penghargaan Silver dianugerakan pada  pencapaian SDGS No.4 yaitu Pendidikan Berkualitas dengan program Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak yang telah dimplementasikan JOB Tomori di kawasan pesisir Pantai Sinorang dengan melibatkan anak-anak dan ibu-ibu di Pantai Sinorang, Kabupaten Banggai untuk berbuat aktif dalam peningkatan literasi.

JOB Tomori turut berbangga karena berkontribusi dalam salah satu dari sembilan agenda prioritas Presiden Nawa Cita yaitu tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dituangkan dalam Peraturan Presiden No.59 Tahun 2017. 

Baca juga: SKK Migas-JOB Tomori sosialisasikan migas di Sulteng Expo 2018

Baca juga: JOB Tomori Kucurkan Rp70 Miliar Untuk Masyarakat


JOB Tomori meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2018 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) yang merupakan forum independent yang dibentuk sebagai wadah para pelaku Corporate Social Responsibility (CSR) dan pegiat pemberdayaan masyarakat atau Community Development.  

Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bapennas serta Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk melakukan penilaian pada pencapaian program Corporate Social Responsibility yang telah berhasil membawa dampak perubahan signifikan pada masyarakat dan turut mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Business Support Senior Manager JOB Tomori Chandra Budi Tupamahu mengatakan JOB Tomori dalam melaksanakan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) selalu diupayakan untuk mencapai tujuan-tujuan SDGs. 

Program CSR juga harus berdampak nyata pada masyarakat di sekitar wilayah operasi yang juga sesuai dengan visi dan misi tanggung jawab sosial dan lingkungan JOB Tomori serta  tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu pencapaian program khususnya kepada tim Community Development, Pemerintah daerah  serta masyarakat binaan JOB Tomori di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Morowali Utara.

Sebagai informasi, tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan pengganti dari MDGs yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada akhir 2015 di New York, Amerika Serikat dan mulai berlaku pada 2016 hingga Desember 2030, dan indikator-indikator SDGs telah diadopsi dalam agenda pembangunan berkelanjutan oleh Pemerintah Republik Indonesia. (Relation Section Head JOB Pertamina)

 
Foto bersama para penerima penghargaan pada acara penganugerahan Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2018 di Jakarta, Kamis (6/9)  (Antaranews Sulteng/Humas JOB Tomori)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar