SKK Migas-JOB Tomori sosialisasikan migas di Sulteng Expo 2018

id SKK Migas,JOB Tomori,Sulteng expo

SKK Migas-JOB Tomori sosialisasikan migas di Sulteng Expo 2018

Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola yang didampingi istrinya Zalzulmida (kanan), menerima plakat saat mengunjungi stand pameran SKK Migas-JOB Tomori-Pertamina EP pada Suloteng Expo 2018 di Sirkuit Panggona Palu, Jumat (13/4) (Antaranews Sulteng/JOB Tomori)

Palu (Antaranews Sulteng) - Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori)  beserta PT Pertamina EP, ikut berpartisipasi dalam acara Sulteng Expo 2018 yang berlangsung 13-17 April 2018 di Sirkuit Panggona, Palu.

Keikutsertaan SKK Migas sebagai pelaksana penyelenggaraan pengendalian kegiatan usaha hulu di bidang minyak dan gas bumi dan JOB Tomori, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas di Blok Senoro, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai dan Blok Tiaka di Kabupaten Morowali Utara,itu sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat Sulawesi Tengah bahwa kehadiran JOB Tomori memberikan kontribusi kepada daerah dan masyarakat.

Kontribusi tersebut diberikan adalah melalui Dana Bagi Hasil Migas (DBH) sebagai pemasukan untuk negara dan daerah penghasil, serta melalui program–program tanggung jawab sosial (TJS).

Pada Sulteng Expo 2018 di eks lokasi STQ Jalan Soekarno Hatta, Palu, SKK Migas, JOB Tomori dan Pertamina EP mendapat stand khusus yang memberikan informasi mengenai berbagai kegiatan eksploatasi migas dan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan di Banggai.

Baca juga: Kabupaten Banggai daerah tertinggi pertumbuhan ekonominya berkat migas

Acara pameran yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-54 Provinsi Sulteng yang jatuh pada 13 April 2018 itu dibuka Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi dilanjutkan pengguntingan pita oleh istri gubernur, Zalzumilda Aladin Djanggola yang dilanjutkan peninjauan stand-stand pameran.

Saat pameran, pengunjungan yang hadir antusias dengan materi–materi yang disiapkan JOB Tomori mulai dari profil perusahaan, kegiatan CSR, video lingkungan mengenai transplantasi terumbu karang, konservasi maleo serta revegetasi mangrove.

Tidak hanya itu, beberapa mahasiswa dari jurusan geologi di Palu juga menyampaikan apresiasi yang dilakukan SKK Migas bersama JOB Tomori. Mereka mengungkapkan bahwa banyak pelajaran dan ilmu yang mereka dapatkan dalam pameran ini.

Stand SKK Migas, JOB Tomori dan Pertamina EP tidak luput dari kunjungan gubernur yang sangat mengapresiasi keikutsertaan JOB Tomori dalam Sulteng Expo untuk memberikan informasi industri hulu migas secara langsung kepada masyarakat. 

SKK Migas, JOB Tomori, dan PT Pertamina EP baru mengikuti kembali Sulteng Expo pada 2018 ini setelah sebelumnya menyandang predikat Juara I Stand Terbaik & Edukatif dalam ajang Pameran Sulawesi Tengah Expo 2014.