Gubernur cek persiapan TdCC di enam kabupaten

id gubernur,tdcc,luwuk

Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi bersama istri Ny Zalzulmida Aladin Djanggola usai bersepada untuk mempromosikan TdCC I-2017 di Palu (Antarasulteng.com/Jafar G Bua)

Luwuk (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi, Kamis, berkunjung ke Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai, untuk melakukan pengecekan akhir persiapan enam kabupaten menyelenggaraan lomba balap sepeda wisata internasional bertajuk Tour de Central Celebes (TdCC) II pada 14-18 Oktober mendatang.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng Muh. Haris Kariming yang mendampingi gubernur bersama sejumlah pejabat terkait dan panitia TdCC menyebutkan bahwa selama dua hari, gubernur dan rombongan akan menyusuri rute TdCC sepanjang 760 kilometer mulai dari Kota Luwuk sampai Kota Palu dengan melintasi enam kabupaten.

TdCC yang akan dikuti 125 pebalap dunia dari 20 tim dan lima tim nasional itu akan mengambil star di Kota Luwuk pada 14 Oktober dan finis di Kota Palu 18 Oktober.

Di Kota Luwuk, gubernur akan mengecek seluruh persiapan acara pembukaan dan pelepasan pebalap untuk Etape I Luwuk-Bunta, lalu selama dua hari mulai Jumat (28 September) akan menuju Ampana, Kabupaten Tojo Unauna, Tentena, Kabupaten Poso, Parigi, Sigi, Donggala dan Kota Palu guna mengecek kesiapan jalan yang akan menjari rute TdCC.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa TdCC nerupakan upaya Sulteng untuk mempromosikan daerah ini ke seluruh dunia sebagai daerah tujuan wisata yang indah atau tempat investasi yang menarik untuk mengembangkan potensi alam yang masih tidur.

Karena itu, pada semua titik star dan finis setiap etape dalam TdCC ini, akan digelar kegiatan yang bersifat promosi obyek wisata dan pameran potensi daerah.

Bahkan di Kabupaten Poso, TdCC dirangkaikan dengan penyelenggaraan Festival Pesona Danau Tektonik Poso.
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola dikalungi selendang disaksikan Bupati Banggai Herwin Yatim saat penyambutan gubernur secara adat di Bandara Luwuk, Kamis (27/9) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar