Korban gempa Sigi bertambah jadi 232 orang

id Korban, gempa,Gempa Sigi

Korban gempa Sigi bertambah  jadi 232 orang

(Anas Masa)

Sementara kerusakan bangunan  rumah peduduk  terdiri rusak berat 1.119 unit, rusak sedang 394 unit, rusak ringan mencapai 1.414 unit.
Sigi (Antaranews Sulteng) - Jumlah korban jiwa akibat gempa bumi di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah hingga kini terus bertambah menjadi 232 orang.

Menurut data  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi, Selasa, korban luka-luka sebanyak 1.313 orang dan dinyatakan masih hilang 12 orang.

Baik korban meninggal,luka-luka dan hilang tersebar di sejumlah desa di beberapa  kecamatan di Kabupaten Sigi.

Sementara kerusakan bangunan  rumah peduduk  terdiri rusak berat 1.119 unit, rusak sedang 394 unit, rusak ringan mencapai 1.414 unit.

Bangunan yang rusak akibat dihajar gempabumi berkekuatan 7,4 SR tersebut tersebar di 12 dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten  Sigi.

Sigi termasuk daerah cukup parah diguncang gempanumi dasyat yang terjadi pada 28 September 2018.

Selain banyak korba jiwa, juga banyak infranstrutur listrik, jalan, jembatan, air bersih, telekomunikasi yang porak-poranda diterjang gempa bumi yang dikuti gelombang tsunami di Palu dan Kabupaten Donggala.

Kabid Rehabilitasi dan Rekronstruksi BPBD Sigi Gayus Sampe mengatakan belum dapat ditaksir nilai kerugian, sebab kegiatan masih pada proses evakuasi dan distribusi bantuan kepada para korban gempa di 12 kecamatan di Sigi.***