"Breaking Dawn - Part 2" Rajai Box Office Selama Tiga Pekan

id film

"Breaking Dawn - Part 2" Rajai Box Office Selama Tiga Pekan

ilustrasi/antara (antara)

Los Angeles, (antarasulteng.com) - Kisah vampir dan manusia srigala telah terbukti memiliki daya tarik yang tak kunjung pudar di kalangan remaja putra dan putri di Amerika Utara; mereka menyerbu gedung bioskop pada akhir pekan lalu untuk menyaksikan "The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2".

Menurut perkiraan pada Ahad (2/12), film tersebut siap merajai derby Box Office selama tiga pekan berturut-turut.

Bagian kelima dan terakhir fantasi blockbuster dan franchise kisah asmara itu diperkirakan meraup 17,4 juta dolar AS dari penjualan tiket selama masa Jumat-Ahad. Bagian penutup tersebut, yang menampilkan bintang Kristen Stewart dan Robert Pattinson sebagai pasangan yang menikah dengan beberapa anak, telah mengantungi 254,59 juta dolar di Amerika Utara sejauh ini, dan menjadi film kelima yang mampu melakukannya sejak Januari 2012.

"Skyfall", film ke-23 serial James Bond, menguntit di posisi kedua dengan penghasilan hampir 17 juta dolar pada akhir pekan, kata Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin pagi. Film mata-mata itu, yang kembali menampilkan Daniel Craig sebagai James Bond 007, diperkirakan bakal meraup 246,03 juta dolar selama empat pekan masa tayang.

Perebutan tempat ketiga dalam Box Office Amerika Utara terjadi saat "Lincoln" dan "Rise of the Guardians", masing-masing, diproyeksikan meraih 13,5 juta dolar. Namun "Lincoln" --film garapan Steven Spielberg yang ditujukan buat Academy Awards-- lah yang unggul dengan beda pemasukan 9.000 dolar.

"Lincoln", yang dibintangi oleh dua kali peraih peraih Oscar untuk kategori aktor terbaik Daniel Day-Lewis dan dilandasi atas saran kuat dari mulut-ke-mulut, telah menghasilkan 83,70 juta dolar dari penjualan tiket selama empat pekan penayangan.

"The Rise of the Guardians", film animasi dari produser "How To Train Your Dragon" dari DreamWorks, telah meraup 48,95 juta dolar selama 14 malam.

"Life of Pi", film petualangan fantasi 3-D yang disutradarai oleh Ang Lee, bertengger di posisi kelima dengan perkiraan pemasukan 12 juta dolar. Film tersebut telah mengantungi 48,36 juta dolar selama dua pekan hadir di layar bioskop.

Film lain yang menempati 10 film paling populer di Amerika Utara pekan lalu adalah "Wreck-It Ralph" (7,02 juta dolar), "Killing Them Softly" (yang dalam penayangan perdana menghasilkan tujuh juta dolar), "Red Dawn" (6,6 juta dolar), dan "The Collection" (yang meraih 3,4 juta dolar pada masa tayang perdana).(C003/SKD)