Istri Menakertrans Resmikan Rumah Pintar Di Sulteng

id rustini

Istri Menakertrans Resmikan Rumah Pintar Di Sulteng

Rustini Muhaimin Iskandar (kanan) (antarafoto)

Palu,  (antarasulteng.com) - Istri Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rustini Muhaimin Iskandar meresmikan rumah pintar Yasmin Fatayat Nahdlatul Ulama Sulawesi Tengah di Paku, Rabu sore.

Rumah pintar ke-299 di Indonesia tersebut merupakan yang pertama di Sulawesi Tengah.

Rustini mengatakan pengembangan rumah pintar tersebut merupakan program yang diciptakan untuk mencerdaskan, menyehatkan dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

Rumah pintar tersebut pertama kali diluncurkan oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dibantu oleh Salidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (Sikib).

Rustini meminta agar rumah pintar Yasmin Fatayat Sulawesi Tengah memiliki produk unggulan yang bisa dikenal luas dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

"Seperti rumah pintar di Malang, itu dikenal dengan jilbab sulamnya. Rumah pintar di Palu ini harus ada produk unggulannya apa," kata Rustini.

Rustini didampingi istri Gubernur Sulawesi Tengah Zalzulmida Djanggola menyempatkan diri melihat lebih dekat beberapa ruangan yang tersedia di rumah pintar Yasmin tersebut.

Rumah pintar Yasmin saat ini menyedikan lima sentra pendidikan yakni sentra bermain, audio visual, komputer, buku dan keterampilan.

Pada acara pengresmian tersebut Menteri Transmigrasi melalui Dirjen Pemukiman Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi Roosai Tyas Wardani menyerahkan 350 judul buku.

Selain itu juga diberikan seperangkat fasilitas keterampilan kerja.

Hadir dalam pengresmian tersebut Ketua NU Sulawesi Tengah Mohsen Alidrus, anggota DPD RI asal Sulawesi Tengah Nurmawati Dewi Bantilan dan sejumlah tokoh NU Sulawesi Tengah.(A055/SKD)