Pique sebut kekayaannya lebih besar dibandingkan Espanyol

id Gerard Pique

Pique sebut kekayaannya lebih besar dibandingkan Espanyol

Gerard Pique (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Gerard Pique memanaskan suasana jelang laga derby Katalunya dengan mengklaim di sebuah acara TV Spanyol bahwa kekayaan pribadinya lebih besar dari anggaran Espanyol untuk musim 2018/19.

Barcelona akan menjamu Espanyol dalam lanjutan La Liga pekan ke-29 di Camp Nou pada Sabtu malam WIB.

Komentar mantan pemain timnas Spanyol tersebut semakin menambahkan intrik menjelang pertandingan antara dua klub sekota tersebut.

Hal itu dikatakannya saat suami penyanyi Shakira tersebut menjadi bintang tamu dalam acara Movistar La Resistencia dan berbincang dengan komedian dan pembawa acara TV terkenal di Spanyol, David Broncano, Kamis.

Mengetahui komentar Pique, Espanyol melalui akun media sosialnya merespons pada Jumat sore: "Penggemar kami, tim kami yang memberikan segalanya setiap hari, 119 tahun sejarah tim kami, akademi kami, hormat kami kepada para rival dan warna biru putih di hati kami, ini adalah kekayaan kami dan tidak bisa diukur dengan euro."

Sementara itu, presiden La Liga Javier Tebas juga merespons sindiran Gerard Pique terhadap Espanyol pada Kamis malam.

"Komentar Pique terkadang sarkastik, tetapi ia harus berhati-hati dengan sarkasme ini ketika berbicara tentang klub rival," kata Tebas mengatakan kepada wartawan yang dikutip oleh Marca.

Tebas juga menyarankan Pique untuk lebih mempelajari keuangan sepak bola, ia mengatakan bahwa kekayaan Espanyol lebih besar dibandingkan sang pemain.

"Ia (Pique) salah tentang jumlahnya, saya pikir dia telah mencampuradukkan anggaran tahunan dengan total anggaran Espanyol. Mungkin dia perlu mengambil kursus keuangan sepak bola," ucap Tebas.

Baca juga: Gerard Pique kini merasa rendah di hadapan Real Madrid