Pameran edukasi industri hulu migas, SKK Migas - JOB Tomori

id SKK MIGAS,SULTENG EXPO,JOB TOMORI

Pameran edukasi industri hulu migas, SKK Migas - JOB Tomori

Seorang geologist JOB Tomori sedang memberikan penjelasan kepada mahasiswa jurusan Geologi Universitas Tadulako Palu mengenai kegiatan industri hulu migas di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah di sela Sulteng Expo 2019 di Palu, Kamis (11/4). (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)

Pengunjung stand pameran SKK Migas-JOB Tomori dan Pertamina rata-rata 250 orang tiap hari
Palu (ANTARA) - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-55 Provinsi Sulawesi Tengah 13 April 2019, SKK Migas bersama JOB Tomori dan Pertamina EP membuka stand pameran di Sulteng Expo 2019 yang berlangsung di Bukit Panggona Kota Palu, 9-13 April 2019.

 Pameran ini merupakan event tahunan berskala nasional yang menampilkan produk-produk unggulan dan jasa serta potensi dan peluang investasi di provinsi ini.
 
Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang melakukan kegiatan eksplorasi, eksploitasi, dan produksi minyak dan gas bumi di bawah pengawasan Pemerintah RI dalam hal ini SKK Migas, dengan masa Kontrak Kerja Sama berlaku selama 30 tahun, terhitung sejak tahun 1997 sampai dengan tahun 2027.
 
Bersama Tim dari SKK Migas, JOB Tomori memaparkan secara teknis perkembangan proyek Lapangan Gas Senoro di Luwuk, Kabupaten Banggai, tepatnya di Desa Batui Selatan dengan estimasi produksi 310 MMSCFD ( Million Standard Cubic per Day).
 
Selain itu berbagai program Corporate Social Responsibility ( CSR ) dan Evironment yang telah dilakukan JOB Tomori ikut dipamerkan.

Program tersebut meliputi infrastruktur daerah, pelestarian lingkungan, kegiatan sosial, kesehatan, budaya, program pertanian & kelautan, serta peningkatan kapasitas masyarakat.

Beberapa program unggulan seperti tanaman herbal, padi SRI Organik, RPIA ( Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak ), transplantasi terumbu karang, revegetasi mangrove menjadi produk unggulan yang disampaikan kepada pengunjung Sulteng Expo 2019.

Hingga hari ini, rata-rata pengunjung yang hadir ke stand SKK Migas dan JOB Tomori mencapai 250 orang. Mulai dari pemerintah provinsi, pemerintah daerah, mahasiswa, pelajar hingga masyarakat umum.