Garuda Indonesia kembali pertahankan capaian "OTP" terbaik dunia 2019

id Garuda Indonesia ,OTP,On time performance

Garuda Indonesia kembali pertahankan capaian "OTP" terbaik dunia 2019

Jajaran armada Garuda Indonesia. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Keberhasilan pencapaian ini akan menjadi tantangan besar bagi perusahaan, khususnya pada masa 'peak season' Hari Raya Idul Fitri...

Jakarta (ANTARA) - Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali mempertahankan capaian tingkat ketepatan waktu terbaik dunia atau "On Time Performance" (OTP).



Garuda Indonesia berhasil mencatat "OTP" sebesar 96.3 persen, meningkat dari bulan lalu dari 95.5 persen, untuk kategori penerbangan global yang memiliki jumlah penerbangan di atas 10 ribu penerbangan versi OAG Flightview pada periode Mei 2019.



“Keberhasilan pencapaian ini akan menjadi tantangan besar bagi perusahaan, khususnya pada masa 'peak season' Hari Raya Idul Fitri, kami saat ini mempersiapkan secara matang dengan melakukan optimalisasi 'On-Time Performance' melalui lini layanan operasional serta koordinasi intensif kepada para pemangku kepentingan kebandarudaraan untuk menjaga komitmen kami dalam memberikan layanan standar internasional bintang 5," ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.



Bambang menjelaskan keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan capaian terbaik OTP-nya tersebut adalah hasil kerja sama yang solid seluruh lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.



"Kami terus menjaga performa ketepatan waktu penerbangan maskapai melalui pengecekan terhadap seluruh operasional penerbangan khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan sebagai komitmen kami dalam mengedepankan aspek 'Operational Safety', dengan demikian kami optimistis 'peak season' Lebaran ini akan berjalan aman, tepat waktu, dan nyaman,'" katanya.



Dia juga menambahkan bahwa pihaknya menjaga semua "crew" baik "Air Crew & Ground staff" tetap terhubung dan "Up date" Informasi dan terkoneksi dengan syistem penjadwalan yang ketat dan termonitor.



Selain itu terus meningkatkan kordinasi dengan pemangku kepentingan seperti "Ground Handling , Airport Autorithy", serta AirNav. "Kami juga terus mencermati jadwal penerbangan, dan potensi perubahan dengan teliti dan akurat."



"Kami juga berterima kasih atas peran aktif penumpang dalam mematuhi semua prosedur 'check In', datang lebih awal kebandara, membawa bagasi kabin sesuai aturan dan selalu mencantumkan nomor di Handphone di reservasi sehingga proses 'check-in' tepat waktu," ujarnya.



Predikat sebagai maskapai global dengan OTP terbaik tersebut berhasil dipertahankan perusahaan selama enam bulan ini yaitu sejak Desember 2018 lalu, serta menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai dunia yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama enam bulan berturut-turut.



Pencapaian ini tentunya akan menjadi dorongan bagi perusahan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas kinerja operasional maskapai khususnya dalam hal ketepatan waktu penerbangan maskapai.