Dua Kapolres di Sulteng segera dimutasi

id Mutasi polda,kapolres,polda sulteng

Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi. (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Palu (ANTARA) - Dua Kapolres di lingkungan Polda Sulawesi Tengah, dalam beberapa hari ke depan akan segera berpindah tugas, satu di antaranya akan dimutasi ke provinsi di luar Pulau Sulawesi.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri No.ST/2023/VIII/KEP./2019 tanggal 2 Agustus 2018 yang ditandatangani Asisten SDM Kapoldri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S, MM, yang dikutip di Palu, Jumat, dua Kapolres yang akan diganti adalah pertama Kapolres Donggala AKBP Stanlaus Ferdinand Suwarji, SE yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Bangka, Polda Bangka Belitung.

Kedua Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi, SH,SIK, M.Crim yang akan mendapat tugas baru menjadi Kapolres Donggala. Jabatan Kapolres Morowali yang ditinggalkan Dadan Wahyudi akan diisi oleh AKBP Bagus Setiawan, SH,SIK yang saat ini menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tengah.

Polres Morowali sampai saat ini masih membawahi dua kabupaten yakni Kabupaten Morowali dan Morowali Utara yang merupakan sentra pertambangan nikel dan perkebunan kelapa sawit dengan industri-industri pengolahannya.

Bahkan di Kabupaten Morowali terdapat Kawasan Industri Pertambangan Nikel PT. Indonesia Morowali Industrial Park, kawasan industri nikel terbesar di Asia yang mempekerjakan sekitar 33.000 tenaga kerja, sekira 3.000 di antaranya adalah tenaga kerja asing.

Para perwira tinggi dan perwira yang dimutasi tersebut diharapkan sudah melaksanakan tugas di temapt barunya masing-masing paling terlambat 14 hari sejak surat telegram ini diterbitkan.
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar