Jenazah Susan Rompas Akan Dikebumikan Di Bunta

id Susana Rompas, Banggai, Bunta

Jenazah Susan Rompas Akan Dikebumikan Di Bunta

Keluarga Susana Pamela Rompas memberi keterangan usai bertemu dengan tim Disaster Victims Identification (DVI) di Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (17/5). (ANTARA/Agung)

Jenazah akan disambut dengan upacara khusus yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Banggai Musir Madja dan peti jenazah akan diusung oleh putra-putri pariwisata Banggai yang menggunakan pakaian adat Banggai
Palu - Jenazah Susan Vamela Rompas, pramugari Sky Air yang menjadi salah seorang korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor, akan dikebumikan di kampung halamannya di salah sebuah desa di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

"Kami masih terus berkoordinasi dengan keluarga mengenai lokasi pemakaman," kata Kepala Bidang Kesenian dan Perfiliman Dinas Pariwisata Banggai, Yusriana yang dihubungi di Luwuk, Rabu.

Orang tua Susana, keluarga Tery Rompas, diketahui selama ini tinggal di Bunta, Kabupaten Banggai, sekitar 150 km arah barat Kota Luwuk Kabupaten Banggai.

Susana sendiri merupakan mantan putri pariwisata Kabupaten Banggai dan pernah mewakili Sulteng dalam pemilihan Putri Indonesia tahun 2008.

Yusriana juga belum bisa memastikan kapan jenazah akan dimakamkan, namun menyebutkan, bila tidak ada aral melintang, jenazah akan tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk pada Kamis siang dan pemakaman diperkirakan Jumat (25/5) karena keluarga akan melaksanakan prosesi ibadah penghiburan lebih dahulu di urmah duka.

Sementara itu Kepala Bandara Luwuk Umar B Linggulu yang dihubungi terpisah mengemukakan bahwa menurut rencana, jenazah Susana akan tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, pada Kamis siang sekitar pukul 13.30 WITA dengan pesawat Batavia Air.

Jenazah akan disambut dengan upacara khusus yang dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten Banggai Musir Madja dan peti jenazah akan diusung oleh putra-putri pariwisata Banggai yang menggunakan pakaian adat Banggai menuju ke ruang tunggu bandara, untuk selanjutnya dibawa ke Bunta.

"Besok pagi akan dilaksanakan gladi upacara penyambutan di bandara. Semua kegiatan persiapan sampai penyambutan jenazah tidak akan mengganggu penerbangan di bandara ini," kata Umar dan menambahkan, pada Kamis besok akan ada tiga penerbangan ke Luwuk yakni Batavia Air, Lion Air dan Merpati. (T.R007)