Astra Agro Lestari beri penghargaan kepada petani sawit mitra

id astra agro lestari,sawit

Astra Agro Lestari beri penghargaan kepada petani sawit mitra

Cahyo Kurniawan, Vice President Partnership and Smallholder Management foto bersama supplyer sawit penerima penghargaan Grade Platinum (Antara/HO-Humas AAL)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai bukti komitmen dalam mendorong kemitraan, PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL) memberikan apresiasi kepada 6 orang mitra buah sawit yang terdiri dari kelompok tani dan agen kelapa sawit di Jakarta (10/9).

Apresiasi tersebut diberikan Astra Agro, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit kepada mitra perusahaan karena telah berhasil memenuhi target produksi tandan buah segar (tbs) sesuai yang diinginkan.

Mitra tersebut antara lain, Dian Sutiana dari KUD Bukit Raya yang bermitra dengan PT Nirmala Agro Lestari (NAL), Jati Suminto dari Sawit Mas yang bermitra dengan PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP), Heru Eko Prasetyo agen tbs dari PT GSIP, Junaidi agen tbs dari PT GSIP, Anhari agen tbs dari PT GSIP, dan Kusmanto agen tbs dari PT Surya Indah Nusantara Pagi (SINP) yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah.

Seluruhnya telah berhasil memperoleh Grade Platinum dalam memenuhi target produksi tbs. Adapun kriteria penilaian produksi tbs meliputi frekuensi per bulan, tonase harian, dan akumulasi tonase per bulan.

"Reward ini sebagai bentuk komitmen dan terima kasih perusahaan kepada para mitra yang sudah berkontribusi dan bekerjasama memenuhi target produksi tbs mencapai 2000 ton,” ujar Cahyo Kurniawan Vice President Partnership and Smallholder Management.

Baca juga: Astra Agro raih penghargaan kinerja penghormatan HAM terbaik
Baca juga: Astra Agro Emiten Terbaik Bidang Pertanian 2019


Cahyo menambahkan terdapat tiga grade produksi tbs yaitu Basic Member 500-1000 ton/bulan, Gold 1000-2000 ton/bulan, dan Platinum lebih dari 2000 ton/bulan, ucapnya.

Jati Suminto salah satu penerima reward mengucapkan “terima kasih karena sudah mendampingi dan menerima Kelompok Tani Sawit Mas untuk bermitra dengan Astra Agro,” ujar Jati.

Ia mengungkapkan setelah Kelompok Tani yang di naunginya bermitra dengan Astra Agro perekonomian mereka menjadi membaik, terang Jati.

Senada dengan Jati, Usmanto yang juga menerima reward yang sama mengatakan "pelayanan Astra Agro bagus, berbeda dengan perusahaan lainnya, manajemen juga sangat ramah dan support,”.

Ia menambahkan bahwa bantuan berupa perbaikan jalan dan pupuk juga diberikan perusahaan untuk mendukung akses ke pabrik, tegasnya.

“Kegiatan ini merupakan momen awal atau lanjutan dari cita cita besar bersama untuk menjalin kerjasama yang lebih baik antara supplyer dengan Astra Agro”, terang Indra Zulfan Partnership Program Development Manager Astra Agro.

Kedepan, kami akan menjalankan program kemitraan secara berkesinambungan yang diharapkan dapat  meningkatkan sinergi dengan seluruh supplyer atau mitra di kebun Astra Agro, tutupnya. (Humas AAL Group)

Baca juga: Masyarakat sejahtera dan kawasan berkembang pesat berkat kelapa sawit
Baca juga: Sawit tetap jadi tumpuan perekonomian Indonesia

 
Sagap Rahuni (kiri) dan seorang pejabat Astra Agro Lestari yang mengunjunginya di Lalundu, Jumat (23/8) (Antaranews Sulteng/Dokumen AAL)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar