Aktor Chicco Jerikho jadi duta FFI 2019

id Chicco Jerikho,FFI,Piala Citra,Festival Film Indonesia

Aktor Chicco Jerikho jadi duta FFI 2019

Aktor Chicco Jerikho saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran FFI 2019 di Jakarta, Senin (23/9/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Komite Festival Film Indonesia menunjuk empat orang publik figur sebagai duta FFI 2019, salah satunya adalah aktor Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho bersama tiga selebritas lainnya yakni Gading Marten, Tara Basro, dan Laura Basuki akan menjadi representatif FFI dan bertugas mempromosikan segala hal yang berhubungan dengan ajang penghargaan tersebut kepada masyarakat.

"Saya sangat senang sekali bisa jadi wajah untuk FFI 2019. Kita bisa melihat perkembangan film Indonesia yang ke depannya semakin lebih baik," kata Chicco Jerikho dalam jumpa pers peluncuran FFI 2019 di Jakarta, Senin (23/9).

Menurut dia, FFI bisa dijadikan tolak ukur bagi masyarakat untuk melihat film-film yang sudah terseleksi melalui proses penilaian yang sangat ketat.

Sebagai duta FFI 2019, Chicco mengatakan akan mempromosikan lebih jauh mengenai program-program yang diadakan oleh Komite FFI melalui akun media sosialnya.

"Yang menarik dari FFI 2019 ini adalah rangkaian acaranya, dan di puncaknya nanti bulan Desember saat penganugerahan Piala Citra, akan ada banyak sekali acara. Seperti pemutaran film di kampus dan beberapa daerah, ada juga master class, ada juga pembiayaan film," ujarnya.

Chicco pun mengaku tidak menyangka bahwa ia dipercaya menjadi salah satu duta FFI 2019 dan akan menjalani tugas tersebut dengan baik agar masyarakat semakin mengenal Festival Film Indonesia.