Kemenristekdikti data mahasiswa yang terluka akibat demo

id Kemenristekdikti, Mahasiswa,Demo mahasiswa, aksi mahasiswa, mahasiswa luka

Kemenristekdikti data mahasiswa yang terluka akibat demo

Seorang mahasiswa terluka saat bentrok dengan pihak kepolisian saat berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.

Kami sangat prihatin mendengar adanya mahasiswa yang terluka.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan (Kemenristekdikti) akan melakukan pendataan mahasiswa yang terluka akibat aksi demonstrasi yang terjadi pada Selasa.

"Kami sangat prihatin mendengar adanya mahasiswa yang terluka. Kami akan berusaha mendata semua mahasiswa yang terluka, dan berkoordinasi dengan semua pimpinan perguruan tinggi," ujar Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Kemenristekdikti, Didin Wahidin, kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Didik juga meminta pimpinan perguruan tinggi di Tanah Air melakukan pendataan jika ada mahasiswanya yang mengalami luka akibat aksi demonstrasi.

"Serta terus melakukan pembinaan dan pendampingan agar mahasiswa selain peduli pada masalah sosial politik di masyarakat, juga makin hati-hati dan dewasa dalam bertindak, dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan lain-lain," tambah dia.

Hal itu dikarenakan ada kemungkinan celah utk dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Didin berharap semoga niat dan tindakan mahasiswa maupun petugas keamanan bertujuan untuk menjadikan Indonesia lebih baik pada masa yang akan datang.

"Semoga ke depan lebih baik lagi dan beradab dalam berkomunikasi dan bertindak menjadi komitmen bersama baik petugas maupun penyampai aspirasi," kata dia lagi.

Sejumlah mahasiswa terluka akibat aksi demonstrasi dari Aliansi Mahasiswa Indonesia yang menginginkan dituntaskannya agenda reformasi dan menunda pengesahan sejumlah RUU yang bermasalah.*


 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar