Jajaran TNI di Sulteng ziarah ke TMP Tatura Palu

id TNI,ziarah,TMP

Jajaran TNI di Sulteng ziarah ke TMP Tatura Palu

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita bersama Danlanal Palu Kolonel (P) Tommy Herlambang, SE, Dandim 1306/Dgl Kol.Inf Widya Prasetyo.N,S.Pd, dan Danden TNI AU Palu, Kapten Salmon, tabur bunga di TMP Tatura Palu, Jumat (4/10). (ANTARA/HO-Penrem)

Kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi dan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah merintis bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat

Palu (ANTARA) - Jajaran TNI di Sulawesi Tengah berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, guna menghormati jasa pahlawan yang telah gugur.

“Kegiatan ini adalah rangkaian pelaksanaan peringatan HUT TNI ke – 74, sekaligus untuk mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas,” kata Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, melalui Kapenrem 132/Tadulako, Kapten Inf. Ahmad Jayadi, di Palu.

Tentunya, kata mantan Danramil Ampana Kota, Kabupaten Tojo Unauna ini, pelaksanaan ziarah itu untuk memberi semangat kepada generasi penerus, sesuai dengan harapan para pahlawan terhadap Bangsa Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi dan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah merintis bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” katanya.

Dia katakan, ziarah tersebut ditandai dengan peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Bertindak pimpinan ziarah Danlanal Palu Kolonel (P) Tommy Herlambang, SE, dihadiri Danrem 132/Tdl Kol. Inf Agus Sasmita bersama istri, istri Danlanal Palu, Dandim 1306/Dgl Kol. Inf Widya Prasetyo. N,S.Pd bersama istri, Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Sampang Sihotang bersama istri.

Para Dan/Kadisjan jajaran Korem 132/Tdl, para Kabalak, para Kasirem/Pasirem 132/Tdl, para Perwira Lanal Palu.

Kasdim 1306/Dgl Mayor Inf Iko Power.S, Danden TNI AU Palu, Kapten Salmon, Dharma Pertiwi, Persit KCK Koorcabrem 132, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini, Bayangkara, serta seluruh Prajurit TNI AU, TNI AD, TNI AL dan Polri.

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita bersama jajaran di TMP Tatura Palu, Jumat (4/10). (ANTARA/HO-Penrem)

Dijelaskan, dalam perayaan HUT TNI ke–74 ini, TNI juga melaksanakan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat seperti bakti sosial, sunatan massal dan pengobatan gratis serta beberapa kegiatan lainnya.

“Besok Sabtu (5/10) puncak upacara di 711, mulai jam 08.00 Wita. menggunakan jalan depan 711. Perlu saya luruskan, mengunakan jalan depan 711 itu tidak seperti isu yang tersebar total dari jam sekian sampai jam sekian, kita paling satu jamanlah menggunakan jalan itu, selesai kegiatan selesai juga, kita telah izin. Mohon maaf kepada masyarakat yang terganggu,” tutupnya.***

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar