Merpati Rekrut Pramugari Asing

id merpati, pramugari

Merpati Rekrut Pramugari Asing

(ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (antarasulteng.com) - Maskapai penerbangan Merpati Airlines merekrut beberapa pramugari dari Korea Selatan dan Jepang sebagai upaya meningkatkan jumlah wisatawan dari sejumlah negara di kawasan Asia Timur tersebut.

"Selain siap melayani masyarakat Indonesia yang menjadi penumpang Merpati, para pramugari (dari Korsel-Jepang) itu juga siap menarik pelaku bisnis dan wisatawan asal negaranya masing masing untuk menggunakan Merpati sekaligus mengunjungi obyek-obyek wisata Nusantara," kata VP Corporate Secretary Merpati Herry Saptanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Herry, saat ini wisatawan dari dua negara tersebut lebih banyak berkunjung ke Bali dan Jakarta.

Namun, lanjutnya, Merpati mengajak wisatawan Asia Timur untuk mengunjungi objek wisata di Lombok (Nusa Tenggara Barat), Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), Raja Ampat (Papua), dan Wakatobi (Sulawesi Tenggara).

"Untuk itulah kami merekrut para pramugari asal Korsel dan Jepang. Jika banyak pramugari asal Korsel dan Jepang, bukan tidak mustahil warga Jepang dan Korea itu selain menggunakan Merpati juga mengunjungi obyek wisata yang dilalui Merpati," katanya.