Dahlan Minta Pilot Merpati Temui Deputi

id dahlan iskan, presiden

 Dahlan Minta Pilot Merpati Temui Deputi

Dahlan Iskan (ANTARA)

Sekarang biarkan mereka menemui pak Wahyu (Deputi Infrastruktur Bisnis), karena lebih tahu detilnya...
Jakarta,  (antarasulteng.com) - Menteri BUMN Dahlan Iskan enggan menerima puluhan pilot Merpati yang mendatangi Kantor Kementrian BUMN, pada Senin (3/3) menuntut kejelasan yang belum diterima sejak Desember 2013.

"Saya sudah pernah menerima mereka (Asosiasi Pilot Merpati). Sekarang biarkan mereka menemui pak Wahyu (Deputi Infrastruktur Bisnis), karena lebih tahu detilnya," kata Dahlan, di ruang kerjanya di Kantor BUMN, Jakarta, Senin.

Menurut Dahlan, para pilot tersebut menemui dirinya atau deputi, sama saja namun deputi lebih mengetahui detil persoalannya.

Mantan Dirut PT PLN ini pun mengungkapkan bahwa deputinya lebih mengikuti setiap perkembangan maskapai tersebut termasuk program penyelamatan dan kondisi terakhir Merpati.

Sejak pukul 07:00 WIB sekitar 40 pilot yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Merpati sudah berada di lobi bagian belakang Kantor Kementerian BUMN.

Mengenakan seragam lengkap kemeja putih celana hitam dan topi, para pilot tampak duduk-duduk dan saling berdiskusi sambil menunggu diterima deputi.

Namun hingga pukul 08:30 WIB para penerbang tersebut belum juga diterima oleh pejabat Kementerian BUMN.

Seorang pilot menuturkan, sesungguhnya para pilot akan menemui Dahlan pada pukul 05:30 WIB saat Dahlan usai melakukan senam pagi di kawasan Monas.

Namun diputuskan jam 07:00 WIB supaya seluruh para pilot yang ingin menemui Dahlan bisa berkumpul terlebih dahulu.

Ketua Umum APM Sarjito yang juga mengkoordinir para pilot tersebut belum merinci lebih lanjut perihal kedatangannya. "Nanti saja, setelah ada pertemuan, dan kita diterima," ujarnya.(skd)