Miami Heat Juara NBA

id miami, NBA, basket

LeBron James menjaga Kevin Durant pada kuarter ke-4, Game 3 Final NBA. (reuters)

Miami (antarasulteng.com) - Miami Heat mengalahkan San Antonio Spurs pada game ketujuh final NBA Jumat pagi WIB ini untuk memastikan merebut kembali gelar juara NBA untuk kedua kali berturut-turut.

Heat mengalahkan Spurs dengan 95-88 untuk menutup seri best-of-seven dengan 4-3 guna memastikan gelar juara NBA kedua kali berturut-turut sekaligus yang ketiga selama sejarah Miami Heat.

LeBron James yang menjadi bintang terbesar pada puncak laga ini dan tampil sangat dominan mencetak 37 poin dan 12 rebound, sedangkan Dwyane Wade menyumbang 23 poin.

James melepaskan 23 tembakan yang 12 diantaranya mencetak poin, termasuk 5 dari 10 tembakan tiga angka untuk mengantarkan Miami memenangi gelar NBA ketiganya dan kedua bagi LeBron hanya dua malam setelah harapan mempertahankan juara dari Heat hampir punah.

San Antonio yang memburu gelar kelimanya, sempat memimpin sebelum kemudian Miami bangkit secara luar biasa untuk memenangi pada babak overtime dalam game enam sebelumnya untuk memaksakan game ketujuh dimainkan.

Tim tamu sebenarnya memulai pertandingan dengan bagus dan memimpin tujuh poin pada kuarter pertama, namun ketinggaln tiga poin di kuarter ketiga.

Tim Duncan mencetak 24 poin dan 12 rebound untuk Spurs sedangkan Kawhi Leonard menciptakan 19 poin dalam pertandingan yang seru dan dramatis ini, demikian Reuters.

Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar