Persiba Vs Persiram 5-1

id ISL, persiba, persiram

Persiba Vs Persiram 5-1

Balikpapan - Persiba Balikpapan melibas tamunya Persiram Raja Ampat dengan kemenangan telak 5-1  dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Parikesit Balikpapan, Senin sore (4/6).

Persiba sempat tertinggal selama 20 menit dari Persiram. Gol Kubay di menit pertama sempat mengagetkan para penggawa Beruang Madu.

Umpan Shohei Matsunaga menit ke-20 dari sayap kanan pertahanan Persiram ditanduk Aldo yang meloncat tinggi.

Bola melayang ke tiang jauh dan jatuh ke pojok jala, sementara kiper Persiram Wempi Ohure berlari dan meloncat bersama Aldo mencoba meninju bola, 1-1.

Gol kedua Persiba disarangkan oleh Sultan Samma yang menerima bola matang dari Aldo.

Sebelumnya lagi-lagi Matsunaga mengirim bola dari sayap. Bola diterima Aldo dengan dada, dan langsung menyorongkannya kepada Samma, 2-1 pada menit ke-32.

Sesudah gol kedua ini, gol-gol Persiba seperti menunggu waktu saja. Menit ke-39 Sultan Samma dijegal persis di garis kotak penalti.

Tiga pemain berdiri menghadapi bola di depan pagar para pemain Persiram. Ketika kemudian wasit Suparman memberi aba-aba, tendangan bebas tidak langsung dieksekusi Syaiful Lewenussa.

Bola tendangan Lewenussa melesat, melewati pagar hidup pemain, dan berakhir dengan bersarang di pojok kanan gawang, 3-1.

Gol keempat juga dimulai dari Matsunaga.  Umpan datarnya disambar Kenji Adachihara di menit ke-44. Bola lewat di ujung jari Ohure, kembali bersarang di pojok kanan jala.

Di awal babak kedua, Persiram mengambil inisiatif serangan. Keunggulan skor mem buat Persiba bertahan dengan tenang dan sesekali melancarkan serangan balik.

Menit ke-75, Absor Fauzi, pemain bertahan, digantikan Esteban Gullien, gelandang yang punya kecenderungan menyerang walau di Persiba berperan sebagai koordinator lini pertahanan.

Masuknya Gullien membuat Persiba kembali menguasai lini tengah. Bola mengalir lancar kembali kepada Shohei Matsunaga, yang segera jua kembali mengirim umpan matang kepada tridente Eki Nurhakim, Aldo Baretto, dan Sultan Samma.

Pada menit ke-81, umpan Matsunaga yang melayang di depan gawang Persiram ditanduk Aldo yang berdiri di tiang jauh. Gol kedua Aldo di pertandingan ini dirayakannya dengan berlari menghormat Balistik, suporter fanatik Beruang Madu di belakang gawang Persiram. Skor 5-1 bertahan hingga akhir pertandingan.  (KR-NVA)