TvOne dan ANTV Siarkan Piala Dunia

id piala dunia, televisi

TvOne dan ANTV Siarkan Piala Dunia

Jakarta - Dua stasiun televisi swasta, TVOne dan ANTV, menjadi televisi resmi yang akan menyiarkan tayangan Piala Dunia Brasil 2014.

Hak siar penayangan Free To Air (FTA) Piala Dunia 2014 untuk wilayah Indonesia resmi dimiliki oleh kedua stasiun tersebut setelah ditunjuk oleh Inter Sports Marketing (ISM), yang memegang hak siar, mendapat persetujuan dari FIFA untuk memilih kedua stasiun televisi itu.

"Alasan kami memilih TVOne dan ANTV yakni karena keduanya kami yakin mampu mengelola dengan baik siaran Piala Dunia. Selain itu tentunya kami bertujuan untuk menghibur masyarakat pecinta bola di Indonesia," kata Triana S dari Inter Sports Marketing (ISM), saat konferensi pers di Jakarta, Senin.

Menurut CEO TVOne A. Ardiansyah Bakrie, juga mengungkapkan hal yang senada, yakni tayangan Piala Dunia 2014 nanti adalah untuk menghibur seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang memang sangat menggemari olahraga sepakbola.

"Kami juga akan menayangkan seluruh pertandingan yang berjumlah 64 partai, termasuk upacara pembukaan dan penutupan, secara langsung dalam kemasan yang lebih meriah dibandingkan penyiaran Piala Dunia yang sebelumnya," tambahnya.

Sedangkan menurut CEO ANTV, Dudi Hendrakusuma, kesiapan TVOne dan ANTV dalam mencakup wilayah siaran akan terus ditambah dan dibenahi.

"Baik ANTV dan TVone akan terus menambah wilayah siaran. Sehingga pada 2014, kedua stasiun TV akan menjangkau lebih dari 190 juta masyarakat Indonesia di 33 provinsi," ujar Dudi.

Sementara itu, Duta Besar Brasil untuk Indonesia, Paulo Alberto Soares, juga mengutarakan bahwa negara dan masyarakat Brasil sangat antusias dan akan memberikan seluruh kemampuan mereka untuk menjadi tuan rumah yang terbaik pada acara sepakbola terbesar di dunia itu.

"Bangsa Brasil dan Indonesia sama-sama menggilai sepakbola. Semoga dengan ini hubungan kedua negara semakin erat dan tentunya tayangan Piala Dunia juga dapat menghibur seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.   
   (C005)