KPU Poso buka pendaftaran PPS

id Poso,KPU Poso

KPU Poso buka pendaftaran PPS

Suasana pendaftaran calon anggota PPS di KPU Poso (ANTARA/Feri Timparosa)

Poso (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso mulai membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS). Waktu pendaftaran akan berlangsung selama tujuh hari sejak Selasa 18/2 hingga Senin 24/2. 

Untuk pendaftaran akan dibagi titik dan tanggal pendaftaran berdasarkan jarak, yakni tanggal 18-21 di khususkan Kecamatan Poso Pesisir bersaudara, Poso Kota bersaudara dan Lage yang di pusatkan titik pendaftaran di KPU Poso. 

Sementara tanggal 22-24 di buka untuk kecamatan Pamona Bersaudara dan Lore Selatan dan Barat yang di pusatkan di kantor camat Pamona Puselemba dan Kecamatan Lore Timur, Lore Tengah, Lore Utara akan di pusatkan pendaftaran di kecamatan Lore Peore.

Sementara untuk waktu pendaftaran di bagi dua waktu yakni, tanggal 18-21 Pebruari di mulai pukul 09.00- 17.00 wita, dan tanggal 24 hari terakhir akan di buka mulai pukul 09.00-24.00.

Baca juga: KPU Poso umumkan nama-nama calon PPK lulus wawancara
Baca juga: KPU Poso buka pendaftaran PPK


Komisioner KPU Poso Wilyanita mengatakan jumlah peserta PPS yang akan di terima sebanyak 510 orang yang terdiri tiga orang per desa. Namun kata Wilianita, yang akan di seleksi sebanyak 1.020 atau per desa sebanyak enam orang calon PPS. 

Dari hasil seleksi itu, akan muncul nama peserta PPS yang akan di tetapkan sebanyak tiga orang per desa secara resmi bertugas. Sementara untuk sisanya tiga orang itu akan di tetapkan sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW).

"Sistem penerimaan PPS ini, hampir mirip dengan sistem penerimaan PPK kemarin," ujar Wilianita, Rabu.

Namun pihak KPU memperbolehkan pendaftar yang berada di kecamatan pamona bersaudara dan lore bersaudara yang ingin mendaftar di KPU Poso sebelum tanggal yang di khususkan. 

"Kalau ada warga Lore dan pamona yang mau mendaftar cepat, bisa mendaftar di KPU Poso, sebelum tanggal yang di khususkan itu," kata Wilianita.

Baca juga: KPU Poso gelar kuliah umum Pemilu serentak di Unsimar
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar