KPU Poso gelar kuliah umum Pemilu serentak di Unsimar

id KPU Poso,pilkada 2020 Poso

KPU Poso gelar kuliah umum Pemilu serentak di Unsimar

Komisioner KPU Sulteng Sahran Raden memberikan kuliah umum di Unsimar Poso, Kamis (23/1) (ANTARA/HO-KPU Poso)

Poso (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng, melaksanakan kuliah umum di kampus Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso, pada Kamis 23 Januari 2020.

Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber anggota KPU Sulteng Sahran Raden. Kuliah umum dilaksanakan di aula lantai dua  kampus Unsimar Poso yang dihadiri kurang lebih 70 peserta mahasiswa dan dosen.

Komisioner KPU Poso Wilianita Selviana mengatakan kuliah umum tersebut merupakan salah satu implementasi dari kerja sama sosialisasi antara KPU Poso bersama perguruan tinggi yang sehari sebelumnya telah disepakati bersama di Kantor KPU Poso.

"Iya kuliah umum itu kami laksanakan Januari 2020, saya berharap dengan kuliah umum itu, bisa memberi pemahaman terkait pemilihan serentak tahun 2020," kata Wilianita, Selasa.

Materi yang disampaikan dalam kuliah umum ini terkait pemilihan kepala daerah tahun 2020, dan penguatan demokrasi lokal di Indonesia.

Ke depan, kata Wilianita, kerja sama lain yang akan dilakukan KPU Poso bersama perguruan tinggi yakni berupa roadshow KPU goes to campus, FGD/Workshop peningkatan partisipasi masyarakat, pendidikan pemilih melalui kuliah umum dan kuliah kelas pemilu, serta pojok Sang Simar (pojok informasi pemilihan serentak tahun 2020).

Baca juga: KPU Poso gelar FGD libatkan kepala sekolah dan pimpinan perguruan tinggi
Baca juga: KPU Poso umumkan nama-nama calon PPK lulus wawancara
Baca juga: KPU Poso kerjasama Jamsostek lindungi penyelenggara Pilkada