Kostum Brazil-Spanyol Untuk Mandela

id kostum, brazil, spanyol, mandela

Kostum Brazil-Spanyol Untuk Mandela

Fred (REUTERS)

Rio de Janeiro (antarasulteng.com) - Para pemain Brazil dan Spanyol yang bertemu di final Piala Konfederasi, memberikan kostum bertuliskan pesan mereka kepada mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela yang tengah terbaring lemah di rumah sakit, kata Presiden FIFA Sepp Blatter seperti dikutip AFP.

"Kepada Mandela, hadiah dari tim nasional Brazil dan semoga bapak segera pulih (dari sakit)", demikian isi tulisan kostum Brazil dan Spanyol yang diserahkan Blatter, Presiden Konfederasi Sepakbola Brazil Jose Maria Marin dan rekannya dari Spanyol Angel Maria Villar Llona.

Peraih Nobel yang memainkan peran besar pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang adalah pertama kali turnamen ini digelar di benua Afrika tersebut kini dalam keadaan kritis sejak 8 Juni lalu karena infeksi paru-paru.

Blatter memberikan kostum Mandela ini kepada Mosima Gabriel "Tokyo" Sexwale, mewakili Yayasan Nelson Mandela, dan menyampaikan sepatah kata demi menghormati mantan pemimpin yang tengah sakit itu.

"Kekuatan dari olahraga paling populer sejagat yang Anda sangat cintai itu, yaitu sepakbola, telah menyentuh Anda.  Dengan isyarat ini, dunia sepakbola ingin mengatakan kepada Anda betapa kami memikirkan Anda."