Bupati Sigi: Program Sigi Religi akan diatur dengan Perda

id Irwan Lapatta,Pemkab Sigi

Bupati Sigi: Program Sigi Religi akan diatur dengan Perda

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta menyampaikan sambutan pada ibadah syukur tindaklanjut program Sigi Beribadah dalam rangka refleksi empat tahun kepemimpinan Bupati Mohammad Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Paulina, di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Palolo, Minggu (23/2/2020) ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi Sulawesi Tengah Mohammad Irwan Lapatta mengemukakan program Sigi Religi yang di dalamnya meliputi Sigi Berzikir untuk umat Islam dan Sigi Beribadah untuk non-muslim di daerah itu akan diatur lewat peraturan daerah (Perda).

"Siapapun yang akan menjadi pemimpin/kepala daerah di Sigi nantinya, nilai-nilai Sigi Religi atau program Sigi Religi akan tetap ada," ucap Mohammad Irwan Lapatta di Sigi, Minggu.

Sigi Religi merupakan program inovasi Mohammad Irwan Lapatta dan Paulina yang mereka gagas saat mencalonkan sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Sigi empat tahun lalu, yang salah satu tujuannya untuk membina masyarakat dari pendekatan agama.

Program tersebut rutin dilaksanakan oleh Pemkab Sigi sejak Irwan Lapatta dan Paulina terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Sigi hasil Pilkada 2015.

Bahkan, Pemkab Sigi mengalokasikan dana untuk menunjang Sigi Beribadah dan Sigi Berdzikir masing-masing Rp1 miliar.

"Nilai-nilai Sigi Religi harus tetap dihidupkan di tengah masyarakat," kata Irwan.

Ia berharap, Sigi yang dihuni oleh multi agama, suku, serta perbedaan budaya dan adat istiadat merupakan keberagaman yang menjadi kekuatan untuk terus membangun Sigi yang lebih baik.

"Keberagaman menjadi kekuatan memantapkan semangat untuk terus membangun Kabupaten Sigi," ujar dia.

Pemerintah Kabupaten Sigi melaksanakan kegiatan Sigi Beribadah dalam rangka refleksi empat tahun kepemimpinan Bupati Mohammad Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Paulina bertempat di GPID Jemaat Elim, Desa Tanah Harapan, Kecamatan Palolo, Minggu.

Irwan Lapatta dan Paulina hadir dalam kegiatan ibadah tersebut bersama Forkompimda setempat serta masyarakat di Kecamatan Palolo.

Di akhir ibadah, Wakil Bupati Sigi Paulina bersama perwakilan Forkopimda Kabupaten Sigi melakukan penyalaan lilin sebagai simbol terang yang diharapkan selalu hadir dalam setiap proses pembangunan di Kabupaten Sigi.
Wakil Bupati Paulina menghadiri ibadah syukur tindaklanjut program Sigi Beribadah dalam rangka refleksi empat tahun kepemimpinan Bupati Mohammad Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Paulina di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Palolo, Minggu (23/2/2020) ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar