Kota Palu, Sulteng (ANTARA) -
Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah menyatakan pekan audit mutu internal 2024 sebagai upaya menuju pemantapan peningkatan kualitas lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN).
 
"Setiap perguruan tinggi pasti menginginkan mutu pendidikan meningkat, tidak terkecuali UIN Palu," kata Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Datokarama Sofyan Bachmid di Kota Palu, Jumat.
 
Ia mengemukakan audit mutu internal bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh unit kerja dan program studi di UIN Datokarama Palu telah menjalankan perannya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
 
Hal ini merupakan langkah strategis dalam menjaga standar kualitas akademik dan non-akademik di lingkungan kampus.
 
"Kami melibatkan auditor tersertifikasi UIN Datokarama Palu dalam peningkatan kualitas mutu universitas," ujarnya.
 
Pekan audit mutu internal dijadwalkan berlangsung pada November hingga Desember 2024 diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif terkait kinerja akademik, tata kelola, dan layanan institusi sehingga UIN Datokarama Palu terus berinovasi dalam meningkatkan layanan, mutu dan daya saing.
 
Lewat agenda tersebut LPM UIN Datokarama Palu berharap dapat memperoleh data yang akurat, untuk mendukung pengambilan keputusan strategis terkait peningkatan mutu.
 
"Semua pihak di lingkungan kampus tersebut diimbau berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini, karena hasil dari audit mutu internal akan menjadi dasar untuk langkah-langkah perbaikan ke depan," kata Sofyan.

Ia menambahkan sebelum memasuki kegiatan tersebut, UIN Datokarama mengawali dengan rapat koordinasi supaya pelaksananya lebih terarah.

Pewarta : Mohamad Ridwan
Editor : Andilala
Copyright © ANTARA 2024