Palu (Antaranews Sulteng) - Salah satu komitmen Honda untuk selalu peduli akan keselamatan dalam berkendara telah diterapkan dalam satu tindakan rutin yang di namakan Safety Riding, dengan mengusung tagline terbaru yakni #cari_aman saat naik motor Honda. 

Pengertian dari safety riding sendiri adalah cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain. 

Oleh karena itu dalam kesempatannya kali ini, Honda melalui CV. Anugerah Perdana Palu, kembali mengadakan edukasi safety riding di salah satu sekolah yakni di SMKN 3 Palu, pada Kamis (7/6).

Dengan mengambil tema kegiatan safety riding education go to senior high school 2018 menegaskan bahwa edukasi safety riding kali ini sedikit berbeda dengan edukasi sebelumnya yang sudah dilakukan di tingkat TK,SD,dan SMP.

Baca juga: Honda edukasi keselamatan berkendara di SMA 4 Palu

Yusman selaku Instruktur Safety Riding CV. Anugerah Perdana menjelaskan poin-poin penting dalam edukasinya kepada para siswa/i, bahwa dalam berkendara itu selalu ada langkah-langkah dan peraturan yang harus diketahui sekaligus dipahami terlebih dahulu sebelum menerapkannya saat mulai berkendara di jalan. 

Setelah selesai mendengarkan materi edukasi, para siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan cara berkendara yang baik dan benar dengan melakukan test ride (uji coba berkendara). Adapun sepeda motor Honda yang digunakan untuk test ride kali ini adalah Honda CB 150 R.

Semoga dengan rutinnya Honda mengedukasikan safety riding seperti ini, semua orang mampu untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, agar risiko lakalantas bisa diminimalisir sekecil mungkin, tambah Yusman.     

Baca juga: Honda bina siswa jadi pengusaha lewat AHMBS

Pewarta : -
Editor : Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2024