Jack Ma akan donasi alat tes virus corona ke AS

id jack ma,alibaba,corona,virus corona,corona virus,wabah corona

Jack Ma akan donasi alat tes virus corona ke AS

Jack Ma dari raksasa e-Commerce China, Alibaba Group, menjadi miliarder terkaya China dengan kekayaan 45 miliar dolar AS dan berada di urutan ke-21 orang terkaya dunia. Foto Reuters

Pandemik yang kita hadapi sekarang tidak lagi hanya bisa diatasi satu negara saja
Jakarta (ANTARA) - Jack Ma, miliuner asal China sekaligus pendiri grup Alibaba, akan mendonasikan 500.000 alat tes virus corona dan 1 juta masker ke Amerika Serikat untuk mengatasi wabah di negara tersebut.

Jack Ma, dikutip dari Reuters, melalui yayasan amal miliknya dan Alibaba Foundation belakangan ini sudah berdonasi ke Spanyol, Italia, Korea dan Jepang.

"Pandemik yang kita hadapi sekarang tidak lagi hanya bisa diatasi satu negara saja," kata Ma dalam keterangan tertulis.

Dia berpendapat tes yang cepat dan akurat serta perlindungan yang memadai bagi para tenaga kesehatan merupakan cara yang paling efektif untuk menanggulangi sebaran virus corona.

Mark Zuckerberg dan Bill Gates, masing-masing pendiri Facebook dan Microsoft, juga akan memberikan dana untuk memperluas jangkauan tes virus corona di beberapa wilayah.

Tes virus corona di Amerika Serikat terkendala distribusi alat dari pemerintah federal, beberapa hasil tes dinyatakan tidak akurat.

Dari sekitar 122.000 orang yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia, terdapat lebih dari 1.660 orang AS yang terserang virus tersebut.