Kaka Kembali Ke AC Milan

id kaka

Kaka Kembali Ke AC Milan

Kaka (FOTO ANTARA/REUTERS/Andrea Comas)

Saya akan pulang
Roma (antarasulteng.com) - Kaka telah menyelesaikan proses kembalinya ke AC Milan dengan kontrak dua tahun, setelah klub Liga Italia itu mencapai kesepakatan dengan Real Madrid, demikian klub Italia itu seperti dikutip AFP, Senin.

"Kesepakatan telah tercapai," umum CEO Milan Adriano Galliani dalam situs resmi klub, sambil menambahkan bahwa diskusi= berlangsung sampai "sekitar pukul 02.35-02.40 Senin dini hari sebelum semua proses kepindahan disepakati.

Menurut pers Italia, Real mengizinkan pemain 31 tahun itu kembali ke mantan klubnya dengan status gratis, setelah membayar 65 juta euro untuk membawa Kaka ke Madrid pada 2009.

"Saya akan pulang!", kata sang pemain kepada para pewarta di bandara Madrid sebelum terbang ke Milan dan mendarat di sana Senin siang waktu setempat.

Gaji pemain Brazil itu dipangkas banyak untuk memfasilitasi kepindahannya ke San Siro. Dia menerima gaji tahunan empat juta euro ditambah berbagai bonus atau menurun sebuah pdari sepuluh juta euro per tahun yang diterimanya di Real.

"Saya sangat bahagia, berbagai pembicaraan berlangsung untuk kurun waktu yang panjang. Uang tidak pernah menjadi prioritas saya," kata Kaka kepada Milan Channel, stasiun televisi klub, saat ia tiba di bandara Milan-Linate.

Pemain Brazil ini bukan pilihan utama di Madrid saat mantan pelatih Jose Mourinho masih menangani tim itu, dan belum pernah tampil untuk klub Spanyol itu musim ini, menyusul kedatangan pelatih baru Carlo Ancelotti.

"Ketika saya memahami bahwa tidak ada lagi ruang bagi saya (di Real), saya harus pergi," kata Kaka.

"Saya benar-benar ingin bermain. Ini adalah tahun yang istimewa karena ada Piala Dunia. Pertama-tama saya harus tampil baik untuk Milan, namun saya pikir klub dapat membantu saya bermain di Piala Dunia," tambah pemain Brazil yang mencetak 29 gol dari 87 penampilan untuk negaranya itu.

Masa kerja pertama Kaka di tim Merah-Hitam, dari 2003 sampai 2009, bertepatan dengan meroketnya penampilannya yang berpuncak pada keberhasilannya memenangi Ballon d`Or 2007 setelah membawa Milan menjuarai Liga Champions tahun itu.

Pelatih Massimiliano Allegri memuji kemampuan pemain Brazil itu dan yakin kesepakatan ini menguntungkan Kaka.

"Kaka akan memperkuat kami. Kemampuan serba bisanya dan kemampuan tekniknya akan menjadi nilai tambah besar bagi tim," kata Allegri.

Milan berupaya keras menambah kekuatan tim sebelum bursa transfer ditutup Senin, beberapa hari setelah mereka lolos ke fase grup Liga Champions. (SKD)

Penerjemah : A.R.A Adipati