OPPO resmi luncurkan ponsel Reno3 Pro di Indonesia

id oppo reno3 pro,reno3 pro,oppo,reno

OPPO resmi luncurkan ponsel Reno3 Pro di Indonesia

OPPO Reno3 Pro. (ANTARA/HO OPPO Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - OPPO resmi menghadirkan ponsel Reno3 Pro untuk pasar Indonesia, menghadirkan kamera berkapasitas 64MP di bagian belakang.

"OPPO menyadari kebutuhan dasar orang, salah satunya adalah komunikasi," kata CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau, saat jumpa pers secara virtual, Selasa.

OPPO Reno3 Pro membawa empat kamera, quad camera, di belakang dengan lensa utama sebesar 64MP Ultra-Clear, dilengkapi dengan bukaan f/1.79. Ketiga lensa yang ada di belakang perangkat ini masing-masing berupa telefoto 13MP, ultra-wide angle 8MP dan lensa mono 2MP.

Kamera belakang Reno3 Pro menggunakan teknologi 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom sehingga pengguna bisa mengambil foto dari jarak jauh lewat lensa telefoto.

Sementara untuk fotografi makro, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi Super Macro 3cm untuk menangkap rincian objek foto. Reno3 Pro juga menggunakan Ultra Clear 108MP Image untuk foto berukuran besar dengan resolusi gambar tinggi dan tajam.

Baca juga: OPPO sebut permintaan ponsel masih cukup baik ditengah pandemi corona
Baca juga: Pabrik ponsel OPPO di Indonesia nyatakan tetap berproduksi
Baca juga: Dibalik kecanggihan kamera ponsel pintar


OPPO menyematkan teknologi Ultra Dark Mode untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya, ketika pencahayaan lebih rendah dari 1 Lux, fitur ini otomatis akan menyala.

Kamera swafoto Reno3 Pro, OPPO memasang kamera 44MP Dual Punch-hole, terdiri dari lensa utama Ultra Clear 44MP dan lensa Depth of Field 2MP untuk hasil foto dengan efek bokeh.

Kamera depan memiliki fitur Ultra Night Selfie Mode untuk hasil foto yang jernih meski pun cahaya redup. OPPO juga menambahkan teknologi AI Noise Reduction, Face Protection dan Highlighting Algorithm di kamera swafoto.

OPPO Reno3 Pro hadir dengan desain layar berbentuk punch-hole, dilengkapi dengan panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi E3 agar pengguna bisa melihat layar dengan jelas saat berada di luar ruangan.

Layar juga menjadi tempat sensor pemindai sidik jari In-Display Unlock 3.0, yang bisa membuka kunci dalam waktu 0,3 detik.

OPPO
chip dari MediaTek, Helio P95 untuk memberi tenaga di ponsel Reno3 Pro, yang dilengkapi dengan mesin AI Processing untuk memberikan pengalaman dalam fotografi, antara lain fitur mengenali wajah.

OPPO membekali Reno3 Pro dengan RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB serta dukungan baterai berdaya 4.025mAh, yang dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat 30 watt VOOC Flash Charge 4.0. OPPO mengklaim Reno3 membutuhkan 20 menit untuk mengisi daya sebesar 50 persen.

OPPO Reno3 Pro dijual dengan harga resmi Rp8.999.000.