Real Madrid terkaya di dunia sepak bola

id Real Madrid,Manchester United,Barcelona

Real Madrid terkaya di dunia sepak bola

Pemain Real Madrid Marcelo menjalankan latihan di fasilitas klub di Valdebebas, Madrid, Senin (11/5/2020). (twitter.com/realmadrid)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid masih menjadi klub paling kaya dalam sepakbola dunia ketika mereka menaikkan kapitalisasinya sampai delapan persen tahun lalu.

Sebuah outline dari halaman depan edisi Jumat harian Italia Diario AS, Los Blancos kini memiliki valuasi 3,478 miliar euro atau naik dari valuasi tahun lalu.

Barcelona yang nilainya ditaksir sampai 3,193 miliar euro menduduki urutan ketiga di bawah Manchester United yang tidak disebutkan berapa valuasinya oleh koran Spanyol itu.

Ada penurunan besar untuk klub dengan valuasi besar lainnya setelah ketiga klub itu di mana Atletico Madrid menempati peringkat ke-13 dengan valuasi 1,197 miliar euro, sedangkan Valencia menjadi klub La Liga lainnya yang masuk 32 besar, dengan valuasi 408 juta euro pada posisi ke-25.

Madrid, MU dan Barca berada di atas raksasa Jerman Bayern Muenchen, dengan lima klub Liga Inggris masuk daftar 10 besar.

Juventus dan Paris Saint-Germain juga masuk daftar 10 besar itu.