Pangeran Harry Disuruh Cukur Jenggot

id pangeran, harry, jenggot

Pangeran Harry Disuruh Cukur Jenggot

Pangeran Harry (reuters)

London (antarasulteng.com) - Pangeran Harry mungkin mendapatkan pujian atas penampilan barunya tapi jenggot pada wajahnya membuat sang nenek, Ratu Elizabeth II, sangat tidak berkenan dan memerintahkan dia segera mencukurnya.

Ratu mengeluarkan perintah Tahun Baru kepada Pangeran Harry (29) untuk mencukur habis jenggotnya dan menyatakan "lebih cepat akan lebih baik." 

Pangeran Harry berjanji menaati perintah kerajaan namun belum akan menjalankannya sampai kekasihnya Cressida Bonas melihat penampilan barunya, demikian laporan Sunday Express yang dikutip kantor berita Press Trust of India. 

Putra Pangeran Charles dan Putri Diana itu memperlihatkan jenggotnya sejak akhir bulan lalu saat menjalankan program Walking With The Wounded, satu perjalanan untuk amal ke Kutub Selatan. Ia kembali ke Inggris tepat waktu untuk perayaan meriah di Sandringham. 

Kakaknya Pangeran William dan saudari iparnya Kate mengatakan mereka menyukai penampilan baru Harry yang tidak disukai sang nenek.

Harry mengatakan jenggot adalah tradisi kerajaan dan mengatakan kepada pemberi selamat yang menonton keluarganya berjalan kaki ke gereja pada pagi hari Natal bahwa ia bermaksud memeliharanya.

"Tapi Ratu segera menunjukkan ketidaksukaannya. Dia tidak keberatan pria kerajaan menumbuhkan jenggot ketika sedang bertugas di Angkatan Bersenjata atau di alam liar seperti yang dilakukan Harry di Antarktik, tapi dia berharap mereka bercukur bersih setiba di rumah," kata orang dalam kerajaan.

"Staf kerajaan seharusnya tidak menumbuhkan jenggot atau kumis dan mungkin dia pikir sulit menerapkan aturan itu kalau cucunya sendiri punya jenggot," kata dia.

"Harry tidak suka membuat marah Ratu dan mungkin akan segera mencukurnya tapi dia masih sedikit memberontak dan tidak mau langsung mencukurnya. Dia ingin menunjukkannya kepada Cressida dulu dan melihat apa kata dia tentang itu," kata sumber tersebut.