Honda dirikan Hynex Mobility Service berpusat di China

id honda,mobil listrik

Honda dirikan Hynex Mobility Service berpusat di China

Ilustrasi teknologi Honda (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Honda Motor (China) Investment Co Ltd bekerja sama dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co Ltd, mendirikan Hynex Mobility Service yang berpusat di Dalian, Liaoning, China.

Hynex Mobilitty Service didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan layanan terhubung yang berfokus pada Honda CONNECT sebagai sistem penghubung pada Honda, serta mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik.

Layanan itu dijadwalkan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020.

“Merupakan kesenangan besar bagi kami untuk dapat mempercepat kemajuan menuju generasi berikutnya dengan layanan terhubung bersama dengan Neusoft Reach," kata President Honda Motor (China) Investment Co Ltd, Katsushi Inoue dalam siaran pers hari ini.

Dalam prosesnya, kata Inoue, kedua pihak telah mengembangkan landasan kuat untuk berkolaborasi di berbagai bidang, termasuk penelitian dan pengembangan listrik berbagai kendaraan dan mobilitas.

"Sekarang, kami akan berkolaborasi untuk generasi mendatang sebagai layanan terhubung dan mempercepat penciptaan nilai baru dalam produk mobilitas yang lebih menyenangkan sambil memanfaatkan kekuatan masing-masing dari kedua perusahaan," kata Inoue.

Wang Yongfeng, President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) menambahkan bahwa Neusoft Reach sejak didirikan telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri dan teknologi mobil guna menambah nilai baru melalui perangkat lunak.

"Selama beberapa tahun terakhir, Neusoft Reach telah memperdalamnya, bekerja sama dengan Honda di berbagai bidang termasuk pengembangan kendaraan listrik, bisnis berbagi mobilitas, dan Honda CONNECT," kata dia.

Hynex Mobility Service, sebagai langkah awal, memiliki visi untuk membuat layanan yang inovatif dengan memanfaatkan big data dan AI sehingga menciptakan nilai yang lebih bagi penggunanya di masa mendatang.

Selama beberapa tahun terakhir, Honda dan Neusoft Reach bekerja sama mengembangkan berbagai teknologi seperti pengembangan kendaraan listrik, ICV, pengemudian otomatis, powertrains otomotif, serta layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan siber.