Daud Yordan Latih Adiknya

id daud yordan, tinju

Daud Yordan (FOTO ANTARA)

Semarang (antarasulteng.com) - Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) Daud Yordan melatih adiknya, Yohanes Yordan, yang akan bertarung di Kalimantan Barat pada 18 Januari 2014.

"Saya melatih adik saya yang akan naik ring, karena sampai kini saya belum ada jadwal untuk kembali bertarung," kata petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO), dan tiga kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Menurut petinju dari Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat itu, sampai kini memang belum ada perkembangan tentang dirinya untuk rencana pertarungan mendatang, sehingga dirinya memanfaatkan waktu luang ini untuk membantu mempersiapkan adiknya yang akan naik ring.

Yohanes Yordan, menurut petinju yang terakhir mempertahankan gelar saat mengalahkan petinju Afrika Selatan Shipo Taliwe tersebut, bakal tampil di kelas welter (63,5 kilogram) junior menghadapi William Rhyek pada pertarungan untuk perbaikan peringkat nasional.

Petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987, tersebut berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah menang angka atas petinju Afrika Selatan Shipo Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Upaya mengalahkan petinju Afrika Selatan tersebut melalui perjuangan yang berat mengingat dari tiga juri hanya dua yang memenangkan Daud Yordan sedangkan satu juri lagi memenangkan Shipo Taliwe (113-114, 117-110,116-111).

Ayah dari Miquel Angel Yordan Jr tersebut merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia, 6 Juli 2013.

"Soal langkah saya ke depan saya tergantung kepada manajemen tetapi keinginan pribadi saya adalah masih ingin mempertahankan gelar juara dunia lagi," katanya.
Pewarta :
Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar