Dua pasien COVID-19 di Sulteng dinyatakan sembuh

id Pasigala ,Sulteng ,Sandi,Corona

Dua pasien COVID-19 di Sulteng  dinyatakan sembuh

Seorang warga melintas di depan ruang penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (13/4/2020). Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) COVID-19 Sulawesi Tengah merilis hingga Senin (13/4/2020). ANTARAFOTO/Basri Marzuki/wsj.

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Sulawesi Tengah Muhammad Haris Kariming mengumumkan dua warga Sulteng dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan.



"Hari ini dua pasien dinyatakan sembuh oleh tim dokter yang menangani merek, satu warga Kabupaten Poso dan Sigi," katanya di Palu, Jumat.



Menurut Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng itu, sebelumnya mereka mendapat perawatan secara intensif di fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah daerah setempat dan telah mengikuti dua kali tes usap dan dinyatakan negatif.



Dengan demikian kini total 147 pasien COVID-19 di Sulteng telah sembuh dari virus berbahay tersebut.



"Sementara hari ini dua orang terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya adalah warga Palu. Total 31 orang di Kota Palu terinfeksi COVID-19 dan 5 orang meninggal dunia ," ujarnya.



Adapun warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru COVID-19 berjumlah 1 orang dan selesai pemantauan 25 orang sehingga total ODP saat ini 214 orang.



"Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru 4 orang dan selesai menjalani perawatan 2 orang. Total PDP di Sulteng saat ini 18 orang," tambahnya.